Kompol M.Nainggolan Jadi Irup Pemakaman Aipda Joner Tampubolon

Kompol M.Nainggolan Jadi Irup Pemakaman Aipda Joner Tampubolon

SIBORONGBORONG SUMUT, Poskotanews.co.id- Suasana duka menyelimuti keluarga besar Polsek Tanah Jawa, Resor Simalungun, serta masyarakat di Desa Parik Sabungan, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, senin 1 april 2024.

AIPDA Joner Tampubolon SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ba Polsek Tanah Jawa, diberikan penghormatan terakhir dalam upacara pemakaman yang diadakan di pemakaman keluarga, simpang Bandara Silangit, pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol M. Nainggolan, SH, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), mewakili Kapolres Simalungun, menghadiri bersama perwira, brigadir dari Polres Tapanuli Utara, keluarga Almarhum, dan masyarakat setempat.

Prosesi pemakaman diwarnai dengan hujan, namun tidak mengurangi khidmat acara pemakaman tradisi kepolisian yang berlangsung dengan baik dan lancar.

Upacara dimulai dengan kedatangan jenazah di tempat pemakaman, dilanjutkan dengan serangkaian tata cara upacara kepolisian termasuk pembacaan riwayat hidup almarhum, apel persada, penghormatan terakhir, hingga penimbunan liang lahat dan peletakan karangan bunga oleh Irup.

Kata sambutan yang disampaikan oleh Kompol M. Nainggolan dan perwakilan dari keluarga mencerminkan betapa dihargainya jasa dan pengabdian AIPDA Joner Tampubolon selama ini.

“AIPDA Joner Tampubolon SH, diketahui meninggal dunia pada hari minggu, 31 maret 2024, pukul 08:22 wib di RS. Columbia Asia Medan, akibat penyakit yang dideritanya. Kepergian Almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi kolega, keluarga, dan seluruh masyarakat yang mengenal beliau” ujarnya.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi semua pihak tentang dedikasi dan pengorbanan personel kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Komunitas Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun, bersama masyarakat setempat berkomitmen untuk mengenang dan melanjutkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh Almarhum AIPDA Joner Tampubolon selama hidupnya.

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares