Bupati Taput Resmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit

Bupati Taput Resmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit

SIPOHOLON SUMUT, Poskotanews.co.id- Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Koperindag Gibson Siregar dan beberapa pimpinan OPD meresmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit, jumat (10/11/2023).

Adapun pasar ini adalah hasil inisiasi warga Desa Hutaraja dengan status lahan pada awalnya adalah asset desa. Berdasarkan waktu pasar ini masih beraktifitas sebagai pasar mingguan dengan hari pekan setiap jumat tiap minggunya.
Selanjutnya atas arahan Bupati Nikson Nababan pasar rakyat ini diberi nama Pasar Rakyat Marhaen yang mencerminkan keterwakilan para pedagang dan petani.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan agar pasar rakyat Sipoholon tersebut dapat dirawat dan dioperasikan secara terus menerus dan bisa menjadi magnet buat pembangunan yang lain.

Saya harap para pedagang di pasar ini dapat bersinergi merawat dan memanfaatkan tempat ini dengan baik, semoga bisa beroperasi secara kontinu dan menjadi pemantik buat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lain di Kabupaten Tapanuli Utara yang tercinta ini” ujar Bupati mengawali.

Saya juga berharap para pedagang dapat bersaing sehat di sini karena masing-masing kita pasti punya rejeki masing-masing, jadi saya harap tetap menjaga keharmonisan dan persaudaraan dalam menjalani dagangnya,” lanjut Bupati.

Saya mohon doa dan dukungan para saudara sekalian untuk saya dan keluarga saya, semoga masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berkarya dan berkelanjutan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Tapanuli Utara. sekali lagi saya ucapkan selamat berdagang di pasar rakyat ini, saya akan perjuangkan dengan mengirim surat kepada pusat seperti Menteri Koperindag dan Menteri Desa dan agar pasar ini bisa dibangun lebih baik lagi, dan tetap juga ada anggaran APBD untuk membenahi tempat ini. Bangunan pasar ini harus lebih kokoh dan diperluas agar bisa bertahan lebih lama lagi.

Selanjutnya saya sampaikan bila jadwal operasi pasar ini sekali seminggu saya minta bisa ditingkatkan lagi menjadi dua kali seminggu,” tutup Bupati

Dikesempatan sebelumnya perwakilan pedagang pasar rakyat Sipoholon Donda Simanungkalit menyampaikan ucapan terimakasih.

Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami cintai telah mendukung suara kami yang merindukan peresmian pasar rakyat ini.

Berkat perhatian Bapak Bupati pasar kami sudah bisa beroperasi di tempat ini, kami bersyukur bisa berdagang dipasar ini dengan nyaman dan aman. Kami sangat bangga punya pimpinan Daerah seperti Bapak Nikson Nababan, akhirnya sudah sah kami punya pasar rakyat yang diresmikan langsung oleh Bapak dan inilah yang kami tunggu-tunggu.

Kami dukung dan doakan setiap program dan cita-cita Bapak dan keluarga kedepannya.

Kami juga berterima kasih buat Bapak Kepala Desa Hutaraja Simanungkalit Renol Simanungkalit , Kadis Koperindag Gibson Siregar, dan Anggota Dewan Ombun Simanjuntak yang turut mendukung pembangunan dan peresmian pasar rakyat ini” ungkapnya.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares