Camat Kemiri Bersama Masyarakat Melakukan Penanaman Cabai

Camat Kemiri Bersama Masyarakat Melakukan Penanaman Cabai

TANGERANG, Poskotanews.co.id– Instansi Pemerintah Kecamatan Kemiri kabupaten Tangerang-Banten bersama Warga masyarakat Kecamatan Kemiri melakukan kegiatan Gerakan Tanaman Pangan Cepat Panen (Gercep), saat dilokasi turut hadir Camat Kemiri Hendarto,S.STP,.M.Si beserta Jajarannya serta warga masyarakat kecamatan Kemiri, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Rancalabuh, Selasa (09/01/2024). Sekitar pukul 14 : 00 Wib.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Tangerang sesuai dengan surat edaran Bupati Tangerang nomor B/500.6.1/5205/XI/DPKP/2023, yang mengimbau seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam program Gercep.

Camat Kemiri saat di lokasi mengatakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat ikut serta menanam cabai di pekarangan untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga.

Pada kegiatan hari ini, kepala desa serta tokoh masyarakat ikut melaksanakan penanaman cabai, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menekan laju inflasi yang menjadi permasalah daerah setiap tahunnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendarto menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penanaman cabai secara bertahap dan akan menanam tanaman lainnya yang bisa menopang kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Kecamatan Kemiri.

Jumlah cabai yang ditanam pada tahap awal sebanyak 500 bibit pohon cabai, dan untuk Ke depannya akan ada kegiatan Gercep lagi dan merawat tanaman tersebut di setiap lokasi masing-masing,” jelasnya.

Camat mengimbau masyarakat Kemiri agar meneruskan kegiatan yang telah dilakukan saat ini, serta merawat dan menjaga tanaman cabai tersebut hingga panen.

Saya berharap, tanaman ini dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan buah cabai yang banyak. Sebab, tanaman akan tumbuh subur apabila dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang,” ucap Hendarto,S.STP.,M.Si.

(Oz)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares