Dispora Provinsi Riau Kunjungi Kolat PKNSI Pelalawan

Dispora Provinsi Riau Kunjungi Kolat PKNSI Pelalawan

PELALAWAN RIAU, Poskotanews.co.id- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau (Dispora) kunjungi Kolat (kelompok latihan) Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI) Kabupaten Pelalawan yang tergabung di cabang olahraga Wushu Kabupaten Pelalawan dilapangan SLTP Evergreen, Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/09/23).

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Dispora Provinsi Riau yang di wakili Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi dan Olahraga ,Rinov Eka Mondrie didampingi Yogie ismemet dan utusan Pengprov Wushu Riau, Tindaon menyaksikan langsung prosesi latihan para atlit.

Usai latihan, Kabid memberikan arahan dan motivasi kepada para atlit agar tetap semangat, rajin, dan disiplin, sehingga dapat menjadi atlit-atlit terbaik bagi Pelalawan maupun provinsi Riau, apalagi baru -baru ini salah satu atlit Wushu Pelalawan meraih medali perunggu di ajang Popnas Palembang dan patut kita berbangga dan apresiasi, ucap Kabid.

Kunjungan ini merupakan program rutin Dispora Provinsi Riau, mengunjungi cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Riau bersinergi dengan para pengurus cabang olahraga guna untuk mencari bibit bibit atlit yang berpotensi.”Kata Rinov.

Kabid Rinov juga berharap agar kategori Seni atau Taulo dapat di kembangkan di Kabupaten Pelalawan.

“Selama ini cabang olah raga Wushu Indonesia merupakan salah satu cabang olahraga Favorit di Indonesia yang dominan menyumbang medali di kanca Internasional dalam kategori seni, jadi kita berharap di Pelalawan dapat mengembangkan nya.” harap Kabid.

Ditempat yang sama, Plt Ketua Umum Wushu Kabupaten Pelalawan Merphin Butar-Butar yang di wakili Sekretarisnya Rommel Sirait mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Dispora Provinsi Riau.

Terimakasih kepada Dispora Provinsi Riau yang telah memberikan perhatian nya kepada kita, kita juga berharap dukungan dari Dispora Provinsi Riau dalam mensuport atlit, terlebih bantuan fasilitas, seperti kita ketahui fasilitas kita di Kabupaten Pelalawan masih sangat minim, apalagi untuk kategori Seni atau Taulo butuh fasilitas yang memadai.” ungkap Rommel di dampingi Bimpres Wushu Pelalawan Sudirman Sinaga.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SLTP Evergreen, Hilda Sari S.,Si.,M.Pd juga mengungkapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan Dispora Provinsi Riau ke sasana Kolat Wushu Pelalawan yang berada di lapangan sekolahnya.

Kita dari pihak sekolah tentu nya mengucapkan terimakasih dan mendukung program Dispora untuk menggali bibit atlit berpotensi, sesuai arahan dari yayasan sekolah kita selalu terbuka, apalagi kepada Wushu Pelalawan, karna Wushu Pelalawan tidak asing lagi dan bisa di katakan Wushu Pelalawan juga bagian dari sekolah kita.” ungkap Kepala Sekolah SLTP Evergreen.

Rio

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares