Gerakan Pramuka Kwartir Laksanakan Jambore Cabang Tahun 2023.

Gerakan Pramuka Kwartir Laksanakan Jambore Cabang Tahun 2023.

CILEGON, Poskotanews.co.id-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cilegon melaksanakan Jambore Cabang tahun 2023 di lapangan Kampus Al Khairiyah Citangkil, pada Kamis

Kegiatan ini mengangkat tema “Regu Tangguh Berdaya Guna” Tampak hadir Ketua Kwatir maman maulidin Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan, Henny Anita Susila beserta jajaranya.

Dalam kegiatan Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Kota Cilegon di buka langsung oleh Ketua Kwatir, maman maulidin menyampaikan ucapan selamat mengikuti kegiatan jambore cabang Kota Cilegon yang akan diikuti oleh adik adik Pramuka Penggalang se Kota Cilegon.

Regu tangguh Berdaya Guna”yang menjadi tema”besar jambore cabang kali ini” Tentu dengan berbagai harapan agar kegiatan dapat di jadikan saran menimba ilmu serta menjadi pengalaman yang baik, ucap maman saat dalam keterangan Berbagainya.

Undang undang Republik Indonesia Nomer 12 tahun 2010 tentang Gerakkan Pramuka merupakan wujud nyata dari perhatian negara, Pemerintah dan masyarakat terhadap pentingnya gerakan pramuka serta manfaat pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

Melalui undang undang itu, kita mantapkan peran Gerakan pramuka sebagai membentuk kepribadian generasi muda yang beriman bertaqwa, berakhlaq mulia, berjiwa Patriotik taat hukum, toleran dan disiplin.

Melalui undang -undang itu pula kita tingkatkan dukungan dan fasilitas agar kaum muda kembali mencintai kegiatan kepramukaan sebagai wahana belajar untuk menjadi pemimpin,” ujarnya

Semoga pemerintah Kota Cilegon memiliki kemampuan untuk mewujudkan pengembangan sarana pendukung bagi kegiatan kepermukaan di Kota Cilegon.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para anggota Pramuka penggalang yang saya cinta dan saya banggakan pertama hari ini kalian akan mengikuti rangkaian kegiatan jambore cabang Kota Cilegon ini hendaknya dijadikan sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa. Manfaatkanlah jambore Cabang untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara kalian.

Kedua, ikuti seluruh kegiatan jambore Cabang nanti, serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas luasnya. Pererat persahabatan dan ke akraban dengan rekan rekan pramuka dari seluruh Kwartir.

Usai kalian pulang dari Jambore Cabang nanti, sebarkan pengetahuan keterampilan dan pengalaman kalian, kepada rekan rekan di sekolah kalian masing masing ketiga jaga kesehatan adik adik kembangkanlah kesenian kebudayaan dan ciri khas kota Cilegon Lainnya, “Pungkasnya

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares