Isbat Nikah Terpadu Program Bupati Serang Diikuti 70 Pasang Di Kecamatan Tanara

Isbat Nikah Terpadu Program Bupati Serang Diikuti 70 Pasang Di Kecamatan Tanara

SERANG, Poskotanews.co.id – Program ibu Bupati Hj, Ratu Atut Chasanah, SE, M. Ak. yang bekerja sama dengan kemenag kementrian agama Kabupaten serang. Pelaksanaan Sidang Luar Gedung Pengadilan Agama Itsbat Nikah terpadu, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten serang, yang diwakili oleh H.A. Havizh, Martius, S, Ag. S.H. M.H. kordinator. Bertempat di Kantor Kecamatan Tanara kabupaten serang, pada hari jumat (08/12/2023).

Pelaksanaan isbat nikah terpadu dibawah usia minimal pernikahan 10 thn ke atas yang belum memiliki akte nikah dipasilitasi oleh pemerintah daerah dengan adanya sidang isbat terpadu di ikuti 70 pasangan, turut dihadiri wakil Ketua Pengadilan Agama kabupaten serang, H.A. Havizh, Martius, S, Ag. S.H. M.H. kordinator.
Ahmad Sopyan, S.H.M.M, kordinator, 
Drs. H.Ahmad, M. Hum, Hakim. 
Drs. Alia Al Hasna.M.H. Hakim,
Drs.H.Zaenal musthofa. S.H.M.H. Hakim. muspika kecamatan Tanara, kapolsek tanara, Danramil 0602-11 Tirtayasa/Tanara, Kepala KUA Tanara, kepala dinas DUKCAPIL kab.serang, Ketua MUI Kecamatan Tanara, kepala UPT puskesmas Tanara,  Babinsa, binmas, calon peserta isbat nikah, calon seksi peserta isbat nikah, kepala desa se-kecamatan tanara, seluruh pegawai kecamatan tanara.

Selanjutnya, sambutan bupati yang diwakili disampaikan oleh Camat Tanara Farid Anwar Ibrahim,S,STP, M.Si. Dalam sambutan menyatakan memberikan dukungan penuh, kepada kegiatan tersebut terutama pelayanan Isbat Nikah terpadu bagi masyarakat oleh Pengadilan Agama, karena merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang langsung menyentuk kepentingan masyarakat. Camat Tanara berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga dapat mengentaskan masyarakat dari kebutuhan identitas hukumnya.

“Sidang Itsbat Nikah terpadu lanjut Camat, dilaksanakan di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang ini merupakan salah satu program ibu Bupati Hj, Ratu Atut Chasanah,SE, M.Ak. Kabupaten Serang kerja sama dengan Pengadilan Agama kabupaten serang, dengan turun ke setiap masing masing Kantor Kecamatan se-kabupaten serang melaksanakan sidang Itsbat Nikah terpadu untuk mempermudah pelayanan masyarakat yang khususnya ada di Kecamatan tanara untuk mendapatkan buku nikah dengan sah sesuai hukum yang berlaku, melalui sidang isbat ini saya berharap terbantu mendapatkan surat nikah, dari pengadilan agama,” pungkasnya.

Ozi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares