Jalur Penghubung Surian – Subang Tergenang Waduk Sadawarna, Warga Surian Lakukan Aksi Di IPP Sumedang

Jalur Penghubung Surian – Subang Tergenang Waduk Sadawarna, Warga Surian Lakukan Aksi Di IPP Sumedang

SUMEDANG, Poskotanews.co.id – Ratusan masyarakat Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor IPP Kabupaten Sumedang. Rabu (14/12/2022).

Masyarakat dari Kecamatan Surian ini melakukan aksi karena terputusnya akses jalan penghubung Surian dengan Kabupaten Subang akibat adanya penggenangan Waduk Sadawarna pada waktu lalu.

Warga Surian menuntut untuk segera menyelesaikan Jalur Lingkar Bendungan Sadawarna atau Memfungsikan kembali jalan lama yang sudah tergenang.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyampaikan kegiatan Aksi dari Warga Surian ini di picu karena akses jalan penghubung Surian-Subang terputus dampak adanya penggenangan Waduk Sadawarna.

“Polres Sumedang menerjunkan personil gabungan TNI/Polri serta Satpol PP Kab. Sumedang untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.” Ujar Dedi.

“Selain itu, Kami juga melaksanakan pengawalan dengan Mobil Patroli Polsek Surian baik saat keberangkatan maupun saat kepulangan masa aksi”. Kata Dedi.

Masa Aksi pun di terima untuk melakukan audiensi di Pendopo IPP Kab. Sumedang dengan perwakilan dari DPRD Sumedang, Pemerintahan Kab. Sumedang serta dari pihak BBWS Sadawarna.

Aksi unjuk rasa dari warga Surian inipun berjalan dengan aman dan tertib, masa aksi kembali ke Kecamatan Surian dengan di kawal Kepolisian.

(A. Rahmat Setiawan)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares