Kadis Pertanian Dan Perkebunan Taput Menghindar Untuk Dikonfirmasi

Kadis Pertanian Dan Perkebunan Taput Menghindar Untuk Dikonfirmasi

TARUTUNG SUMUT, Poskotanews.co.id-
Tim media bersama LSM gagal menjumpai Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara Sey Pasaribu, terkait bantuan pupuk jenis Phonskah masa Pandemi Covid-19 pada Tahun Anggaran (TA) 2020 sebanyak 320 Ton.

Perbincangan masyarakat dikarenakan pupuk langkah saat itu, sehingga adanya sumber dari masyarakat menerangkan adanya bantuan pupuk sebanyak 320 Ton dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara.

Tim dari Media bersama LSM mendatangi kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara mau konfirmasi terkait bantuan pupuk sebanyak 320 Ton dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 30 Desember 2020 saat itu. Namun Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara sengaja mengelak melalui pintu belakang.

Ketua LSM- LBH Ridwan Siringoringo SH, MH, yang ikut untuk konfirmasi pada kepala dinas tersebut angkat bicara pada tim dari media.
Dia sengaja mengelak dan keluar dari pintu belakang, mungkin dia tau keberadaan kita untuk konfirmasi tentang bantuan pupuk tersebut. Kita menduga ada penggelapan pada pendistribusian bantuan pupuk Phonskah sebanyak 320 Ton” ujarnya, kamis (23/11/2023).

Dimana sesuai informasi yang kita peroleh, untuk membuat pertanggung jawaban pihak dinas pertanian disebut mengumpulkan seluruh stempel kelompok tani melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)” tambah nya.

Lebih dalam lagi dijelaskan, penyerahan pupuk secara simbolis kepada sejumlah warga pada januari 2021 diduga hanya permainan, dimana pada sekitar akhir januari 2021 bahwa semua pupuk digudang dinas pertanian Silangkitang Kecamatan Sipoholon tidak ada sehingga timbul kecurigaan, bahwa pupuk bantuan diduga telah berpindah ke Kabupaten lain.

Diminta pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar mengungkap kasus ini, dan memanggil seluruh Ketua kelompok tani dan para PPL, sebab mereka mengetahui terkait benar atau tidak pupuk bantuan Covid-19 Tahun 2020 di salurkan” harap Ketua LSM.

Kepala Dinas Pertanian SEY Pasaribu, saat mau dikonfirmasi sudah tidak berada di ruangan walaupun sempat terlihat di ruangannya, tiba-tiba Kepala Dinas berjalan dari pintu belakang untuk menghindari para wartawan.

Golmen Lumbanraja
 

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares