Kembali Ukir Prestasi, Bupati Tapanuli Utara Raih Apresiasi Revolusi Mental 2023

Kembali Ukir Prestasi, Bupati Tapanuli Utara Raih Apresiasi Revolusi Mental 2023

JAKARTA, Poskotanews.co.id- Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M. Si menerima Apresiasi Revolusi Mental 2023 pada Acara Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023, Kategori Mitra Aksi Nyata GNRM yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, bertempat di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta. Rabu (20/12/2023).

Dalam laporan Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan, bahwa Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023 ini merupakan yang ketiga kalinya dan tahun ini diberikan kepada 37 pemenang serta 25 penerima apresiasi berdasarkan pada 4 kategori sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya menjadi pelaku agen perubahan yang mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Tujuan dari GNRM adalah terwujudnya penyelenggara negara dan masyarakat yang semakin Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu, yang turut ditunjukkan oleh tingginya penilaian serta apresiasi masyarakat terhadap implementasi 5 program gerakan tersebut,” ungkap Muhadjir Effendy.

Penyerahan Anugerah Revolusi Mental 2023 dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas kemudian Menko PMK berkesempatan menyerahkan Apresiasi Revolusi Mental 2023.

Usai menerima Penghargaan, Bupati Tapanuli Utara ungkapkan rasa syukur serta mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak bersama-sama demi kemajuan bersama.
Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Tapanuli Utara, ini prestasi kita bersama sebagai wujud kebersamaan dalam 10 tahun terakhir.”

Mari bersama-sama dukung Gerakan Nasional Revolusi Mental demi Pembangunan Indonesia yang lebih maju, kita tingkatkan Integritas, etos kerja, dan gotong royong Kita harus membiasakan diri dengan praktik baik mulai dari lingkungan terkecil terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ucap Bupati yang didampingi Inspektur Erikson Siagian.

Pada kesempatan sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang turut menyerahkan Anugerah Revolusi Mental, menegaskan bahwa Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) sesungguhnya mencerminkan watak dan perilaku asli masyarakat Indonesia. Nilai-nilai luhur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat akan menjadi pilar penyangga persatuan dan kesatuan.

Integritas, etos kerja, dan gotong royong, merupakan tiga nilai utama revolusi mental yang
mesti senantiasa dihidupkan dan ditransmisikan dalam praktik keseharian individu, keluarga,
masyarakat, bangsa dan negara,” pinta Wapres saat memberikan sambutan.

Nilai-nilai hanya akan bermakna, jika diwujudkan dalam laku nyata. Nilai-nilai akan lebih
bermakna, jika dampak positifnya dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, pesan saya agar
Gerakan Nasional Revolusi Mental kian membumi, menuju negeri Indonesia yang baldatun
thayyibatun wa rabbun ghafur,” imbuh Wapres Ma’ruf Amin.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares