Kabar Gembira!!! LPK NUI Lembaga Pelatihan Kerja Ke Jepang Hadir Di Humbahas

Kabar Gembira!!! LPK NUI Lembaga Pelatihan Kerja Ke Jepang Hadir Di Humbahas

HUMBAHAS SUMUT, Poskotanews.co.id- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) ke Jepang telah buka di Sihite 1, Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Izin NIB: 2611230025076, Nomor AHU – 079931.AH.01.30.Tahun 2023.

LPK NUI dengan membawakan 3 program yaitu: 1. SSW (Specified Skilled Worker), 2. Bimbingan G TO G EPA, 3. Magang.

Acara sederhana pemberitahuan LPK NUI kepada warga di Desa Sihite 1 berjalan lancar yang di awali dengan perkenalkan diri dan makan bersama dengan warga yang di undang, selasa (05/12/2023).

Perlu di ketahui pimpinan dan penanggung jawab di LPK NUI ada 3 orang yaitu Jawali Sihite, Rijen Sinurat, jakkob Sianturi yang pernah bekerja di Jepang dan punya pengalaman di bidangnya masing- masing.

Jawali Sihite, memperkenalkan diri pada warga bahwa LPK NUI hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kesempatan pada anak muda yang bekerja di Jepang melalui LPK ini.
“Kami memberikan ruang atau kesempatan bagi anak muda- mudi yang mau sukses di usia muda dengan cara berkarir di Jepang” ujarnya.

Sementara Rijen Sinurat memaparkan visi misi yayasan LPK NUI pada warga Sihite 1.
Visi : Meningkatkan SDM masyarakat Tapanuli Raya.
Misi : Mengurangi jumlah pengangguran dan peningkatan taraf hidup untuk anak muda Tapanuli Raya.

Untuk saat ini peserta didik perdana yang sudah bergabung sejumlah 13 orang. Harapan saya dengan terbukanya LPK NUI ini, maka semakin mudahnya para peserta didik berkarir ke luar negeri terkhusus ke Negara Jepang” pintanya.

Para peserta anak didik sudah dibekali pelatihan beragam hal oleh LPK NUI untuk mempersiapkan diri untuk bekerja di Jepang. Pembekalan tersebut dilakukan dengan profesional mendidik siswa-siswi yang akan berangkat yang sudah dinyatakan lulus dari wawancara berbagai pendidikan yang di pelajari di LPK ini. Sekarang siswa kami ada 2 yang lolos dan akan berangkat dalam waktu dekat ini atas nama Juliantri boru Siregar, dan Elson Eben Simangunsong” tutup Rijen.

Terpisah, Kepala Desa Sihite 1 Mantok Sihite melalui sekdes boru Sihite, sangat senang keberadaan yayasan LPK NUI di tengah masyarakat dan bangga.
Kami warga sini terkesan sangat senang atas adanya LPK NUI di desa kami ini. Kami berharap motivasi bagi anak muda untuk berkarir ke Jepang” papar sekdes.

Salah satu orang tua dari siswa Roliat Simbolon juga memberikan sepatah kata buat warga, mengajak warga tetap mendoakan dan memberi semangat pada anak didik LPK NUI.
Kami menitipkan anak- anak didik ini amang inang supaya ada control dari amang dan inang, tetap kita doakan LPK NUI ini bisa berkembang tetap memberikan hal positif bagi warga disini” pungkasnya.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares