Nikson Nababan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas Dan Kepala Sekolah

Nikson Nababan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas Dan Kepala Sekolah

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id– Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati  melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, senin (15/05/2023).

Adapun jumlah Pejabat yang dilantik yaitu Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 1 orang, Pejabat Administrator sebanyak 5 orang, Pejabat Pengawas sebanyak 11 orang, Auditor Ahli Pertama sebanyak 5 orang dan Kepala Sekolah sebanyak 38 orang dan PLT Kepala Sekolah sebanyak 2 orang.

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat pimpinan tinggi adalah dalam rangka penyegaran serta peningkatan kinerja, Bupati berharap pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, riwayat jabatan, pendidikan dan pelatihan dan nilai pengabdian serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Nikson Nababan menjelaskan bahwa Perlu disadari bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah  “hadiah”, bukan “hak”, dan bukan pula “kepemilikan”. Jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Para pejabat yang baru dilantik, Saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Saya berharap saudara/i dapat segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja atau jabatan baru saudara. Saudara harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid, dan pro aktif dalam melaksanakan tugas. Buat telaahan dan rumuskan formulasi kebijakan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil kebijakan.

Saya minta kepada saudara-saudara untuk tidak berlama-lama dalam menyesuaikan tugas ditempat kerja yang baru. Sesuai dengan tuntutan organisasi, maka saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Berhasil atau tidaknya Pembangunan Di Kabupaten Tapanuli Utara ini secara keseluruhan sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau perangkat daerah. Demikian pula halnya keberhasilan perangkat daerah akan ditentukan oleh para pejabatnya. Oleh karena itu, saya minta adanya kerjasama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang diberikan oleh pimpinan,” tambah Nikson Nababan.

Selain itu, saya perlu mengingatkan, bahwa suatu jabatan tidak ada yang abadi. Suatu saat, cepat atau lambat pasti kedudukan saudara ini akan digantikan oleh yang lain. Sementara itu, pimpinan juga akan terus melakukan evaluasi, apakah saudara benar-benar mampu, jika tidak maka bukan mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah diganti lagi dengan pejabat baru lainnya yang lebih cakap, kompeten dan lebih profesional.

Tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah bahwa apa yang saudara kerjakan itu akan dinilai oleh masyarakat, tidak terkecuali juga dilihat dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Bupati Nikson Nababan.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares