Peduli Lingkungan, GMKI Tarutung Bersentuhan Dengan Masyarakat Jaga Kebersihan

Peduli Lingkungan, GMKI Tarutung Bersentuhan Dengan Masyarakat Jaga Kebersihan

SIPOHOLON SUMUT, Poskotanews.co.id- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung melakukan aksi kebersihan lingkungan dan gotong royong bersama OPD Taput dan masyarakat sekitaran pajak Sirongit Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, jumat (24/11/2023).

Ketua GMKI Cabang Tarutung Belaster Bolas Tua Purba, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi pihaknya, dan disambut baik Camat Sipoholon dan OPD lainnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian GMKI Tarutung terhadap lingkungan dan sebagai bentuk demontrasi kepada mahasiswa dan pemuda untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Lanjut Belaster Bolas Tua Purba, mahasiswa saat ini terkesan apatis terhadap kebersihan lingkungan dan terjadinya degradasi rasa memiliki (Sense of Belonging). Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk kembali menggalakkan sense of belonging anggota GMKI Tarutung dan bentuk implementasi medan layan GMKI yaitu masyarakat.

GMKI Tarutung akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penggerak perubahan di masyarakat. Selain itu, kegiatan aksi kebersihan dan gotong royong tersebut bertujuan untuk merawat rasa kekompakan, persaudaraan warga yang tinggal di daerah itu walaupun dengan latar suku dan agama yang berbeda serta menjaga pluralisme yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dengan GMKI yaitu meningkatkan sinergitas GMKI Tarutung dengan masyarakat yang ada dipasar Sirongit. Juga membuktikan bahwa GMKI Tarutung merupakan organisasi kemahasiswaan yang dapat berbaur dengan masyarakat sekitar dan lingkungan,” pungkasnya.

GMKI Tarutung kedepannya akan terus menjalin sinergitas dengan pemuda dan warga masyarakat Sipoholon. Dan selalu konsisten menjalankan program yang bersentuhan lansung dengan masyarakat,” tutup Belaster.

Sementara, warga sekitar lokasi senang melihat kekompakan dari ke organisasian mahasiswa yang ikut berperan dan turut peduli lingkungan demi kesehatan.
Kami merasakan bentuk kepedulian mereka (GMKI), langsung berbaur dengan masyarakat disini dan tetap memberikan hal positif bagi warga demi kebersihan lingkungan” papar warga.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares