Pelaksanaan Pilkades Di Kecamatan Siborongborong Di Ikuti 3 Desa , Situasi Aman Dan Kondusif

Pelaksanaan Pilkades Di Kecamatan Siborongborong Di Ikuti 3 Desa , Situasi Aman Dan Kondusif

SIBORONGBORONG SUMUT, Poskotanews.co.id- Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) di Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput yang di ikuti 3 Desa yaitu Desa Lobu Siregar 1 , Desa Siborongborong 1 dan Desa Siaro, aman tertib dan kondusif, kamis (15/06/2023).

Desa Lobu Siregar 1 yang ikut mencalonkan cakades di ikuti 5 orang calon yakni Nelson Siahaan, Togar Siahaan + , Saudara Silitonga, Marudur Siahaan, dan Rudi Tampubolon. Diantara calon cakades satu orang sudah meninggal atas nama Togar Siahaan.

Pilkades Desa Lobu Siregar 1 tersebut dimenangkan oleh Rudi Tampubolon dengan perolehan suara 481, mengalahkan incumbent Marudur Siahaan hanya memperoleh 351 suara.

Selanjutnya, Desa Siborongborong 1 hanya memiliki 2 cakades yakni petahana atas nama Abidin Hutasoit dengan perolehan suara 740 suara, sementara Jimmi Hutasoit memperoleh 519 suara, yang artinya mutlak dimenangkan petahana atas nama Abidin Hutasoit.

Sementara di Desa Siaro di ikuti cakades 4 orang atas nama Marasal Nababan, Martin Hutasoit, Sukarti Hutasoit dan James Lumbantoruan. Pemenang Kepala Desa tersebut di menangkan atas nama James Lumbantoruan dengan perolehan suara 563 suara.

Terpisah, Kapolsek Siborongborong AKP S. Purba, menerangkan tentang pengamanan seputaran pilkades di Kecamatan Siborongborong berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.
Pilkades di 3 Desa Kecamatan Siborongborong berjalan lancar , aman kondusif dan tidak lepas dengan kerja keras Polri bersama-sama dengan TNI , turut mengkawal dan mengamankan seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa hingga hari ini pemungutan suara, dan tidak lepas dengan masyarakat yang ikut mendampingi ” papar Kapolsek.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares