Penyerahan Sertifikat PTSL Berbasis Partisipasi Masyarakat Desa Jembarwangi Tahun 2023

Penyerahan Sertifikat PTSL Berbasis Partisipasi Masyarakat Desa Jembarwangi Tahun 2023

SUMEDANG, Poskotanews.co.id – Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Berbasis Partisipasi Masyarakat Desa Jembarwangi Tahun 2023 di laksanakan di aula kantor Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jum’at (14/07/2023).

Acara penyerahan Sertifikat PTSL dipimpin oleh kepala desa Jembarwangi Fitriani Dewi didampingi Sekdes Elan Suherlan dan Tim III dari BPN Sumedang Doni serta Masyarakat yang akan menerima Sertifikat.

“Ada 184 Sertifikat yang diserahkan hari ini, 184 bidang yang baru selesai dari 3150 bidang, yang sudah terukur 1846 bidang, sedangkan yang mengajukan baru 200 bidang, yang selesai 184 dan kita serahkan hari ini kepada Masyarakat, sebelumnya ada 100 sertifikat yang sudah diserahkan,” ungkap Kepala Desa Jembarwangi Fitriani Dewi kepada Media Poskotanews.co.id menjelaskan.

Fitriani mengungkapkan beberapa kendala terkait pencapaian Target PTSL kurang maksimal, pertama pendataan diakhir tahun dari 3150 bidang, yang sudah terukur 1846 bidang, karena waktu mepet dan sudah ditutup, kontrak dengan pihak ketiga habis, kedua terkendala Medan wilayah Desa Jembarwangi yang terbilang sulit dengan waktu hanya satu bulan dan masuk musim penghujan, ketiga pemberkasan tidak terkejar karena pihak ketiga yang sudah habis kontrak, paparnya

“Harapan kedepan kami berharap bisa selesai semua tersertifikat,” pungkas Fitriani.

Sekretaris Desa Jembarwangi Elan Suherlan menambahkan “target PTSL 648, yang baru tersertifikat 284 bidang dan program tetap akan diteruskan sampai selesai, ucap Elan.

Pantauan wartawan SabaraNews acara penyerahan sertifikat PTSL berjalan dengan lancar, terlihat antusias masyarakat penerima sertifikat, “Alhamdulillah kami senang tanah kami sekarang sudah bersertifikat ungkap salah satu warga saat dimintai keterangan oleh Poskotanews.co.id.

“Terima Kasih buat pemerintah, khusus Pemerintahan Desa Jembarwangi yang sudah mempermudah kami mendapatkan Sertifikat,” pungkas Warga.

Rahmat

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares