Waldemar Lumbantoruan Resmi Ditunjuk PLT APDESI Taput Dari DPD Provinsi

Waldemar Lumbantoruan Resmi Ditunjuk PLT APDESI Taput Dari DPD Provinsi

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id-
Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tertanggal 5 september 2023. Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor: 07/Skep/DPD- APDESI-SU/IX/2023. Bahwa Waldemar lumbantoruan, SH resmi diangkat menjadi PLT Ketua Apdesi Kabupaten Tapanuli Utara.

Saya resmi di angkat menjadi PLT pengurus DPD Apdesi Taput. Dan ini adalah suatu hal yang penuh tantangan yang sangat sulit, karena kurangnya pemahaman para Kepala Desa tentang organisaai khususnya Apdesi, selain tantangan itu banyak hal kepentingan yang menghalangi dengan wacana- wacana yang menyudutkan PLT pengurus Apdesi di Kabupaten Tapanuli Utara. Banyak menuntut dan berkeinginan jadi pengurus dengan tuntutan kedekatan kepada pimpinan, bahkan merasa sudah pengurus Apdesi di Taput” ujarnya.

Lanjut Ketua PLT, “selama ini pengurus Apdesi Taput dapat dikatakan belum terbentuk sesuai dengan AD/ART Apdesi yaitu secara vertikal, dari DPC di tingkat Kabupaten dan membentuk pengurus di tingkat Kecamatan yaitu DPK. Sehingga selama ini kami para Kepala Desa merasa Apdesi itu merupakan bentukan Pemerintah Kabupaten” tambahnya.

Selama ini para Kepala Desa terlena akan Apdesi di Taput yang hanya punya Kordes, sementara dalam organisasi ini sesuai AD/ART kepengurusan tidak dikenal dengan kordes.

Terakhir Ketua PLT DPD Apdesi Taput sebelum nya resmi di keluarkan oleh DPD Apdesi Sumut dan sangat mendukung terbentuknya di Taput.

Berharap agar kiranya Apdesi dengan resmi terbentuk tidak semu atau kabur keberadaanya tanpa kepengurusan” tutup Waldemar.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taput Donni Simamora saat ditanya penulis tentang pengurus Apdesi DPD di Taput tidak ada lagi alias kosong.
Pengurus Apdesi Taput tidak ada lagi dan masa jabatan nya sudah berakhir ” paparnya singkat.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares