Presiden Silat Dunia Hadiri Milad Ke-61 Perguruan Beksi Purbakala

Presiden Silat Dunia Hadiri Milad Ke-61 Perguruan Beksi Purbakala

JAKARTA, Poskotanews.co.id – Perguruan Beksi Purbakala merayakan Milad ke-61, acara dilangsungkan di D’Royal Moroco
Integrative Islamic School, Jalan Salim 3, Gandaria Jakarta Selatan, Minggu 27 Agustus 2023.

Kemeriahan acara milad berlangsung dengan disuguhi tampilan para pesilat dari Perguruan Beksi Purbakala dan tampilan-tampilan dari perguruan Silat sebagai tamu undangan.

Rentetan acara dimulai dari sambutan Ketua Panitia yg disampailan oleh Pembina Purbakala, Mpo Grevilma Kurniati Pertiwi, S.IP, M.Si, PhD (C). Mpo Wilma sapaan akrabnya, mengajak para pelatih dan seluruh anggota untuk terus menjaga Perguruan Silat Beksi Purbakala, nama besar terus jaya di IPSI Jakarta.

Ketua PS. PURBAKALA, Ahmad Jamil bin H.Nawawi sebagai Pewaris Perguruan, sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi sehingga acara Milad ke 61 PS.PURBAKALA berjalan dengan suksesnya, suguhan kemeriahan acara dari pagi sampai tengah hari.

Presiden Silat Dunia, bapak Mayjen TNI (Purn) Eddie M.Nalapraya, turut menghadiri acara Milad ke-61 PS.PURBAKALA, beliau berpesan ke pewaris PURBAKALA, jaga dan terus kembangin Purbakala, perkuat konsolidasi organisasi, sebagai Perguruan Silat asli orang Betawi harus terus ada dan jaya di bumi Jakarta Raya. Silaturahmi terus dijaga kepada tokoh – tokoh Guru dan Pendekar Yang beraliran Silat Betawi.

Hadir pula Ketua dan Pengurus Persatuan Pencak Silat Putera Betawi, Guru besar Pusaka Jakarta Babeh H. Sanusi yang berpesan kepada Ahmad Jamil, pesan yang sama, jaga rawat kembangin Perguruan PS.PURBAKALA, Kite semua anak Betawi harus cinte Budaya Betawi, jaga lestarikan jangan sampai hilang ditelan waktu.

Atraksi jurus-jurus disuguhi para peserta didik PS.PURBAKALA, dan para Pelatih. Dan tidak ketinggalan Jurus yang atraktif penuh kekentalan Seni Betawi ditampilkan dari Perguruan Silat lain yang turut hadir dalam milad tersebut. Acara hiburan pemberian Doorprize ke para tamu sembari diiringi dan selingi lantunan Dangdut melalui organ tunggal menambah meriahnya suasana keakraban dan kehangatan Milad ke 61 PS.PURBAKALA, semoga Perguruan Beksi PURBAKALA terus jaya.

Shoimul Anwar

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares