The Tapanuli Band Berharap Produksi Single Kedua Diawal Tahun 2024

The Tapanuli Band Berharap Produksi Single Kedua Diawal Tahun 2024

SIBORONGBORONG SUMUT, Poskotanews.co.id– Terbentuknya group musik batak ‘The Tapanuli Band’ di Kabupaten Tapanuli Utara berawal dari mimpi sederhana, dimana putra Siborongborong yang hobby bermusik berkumpul saat itu untuk menyalurkan bakatnya pada tahun 2018 lalu.

Dulunya, The Tapanuli Band bertahun tampil sebagai band ngamen (reguleran) di 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Taput, Kabupaten Toba dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

The Tapanuli Band akhirnya mendapat perhatian dari Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs Nikson Nababan Msi, bersama Istri Satika Simamora, sehingga group musik tersebut mendapat binaan, dan mendorong agar semangat tetap berkarya di dunia musik.

The Tapanuli Band sudah mengeluarkan single perdana nya dengan judul ‘DIAGO ROHAKKI’ yang dibawakan 5 personil dengan vocalist Jebta Rajagukguk (Etaq/Korea), guitarist Darwin Sihombing (Ewin Smith), bassist Denny Boe Siahaan, drummer Rafael Sibuea, keyboardist Ance Sihombing.

Memilih melawan arus genre musik batak, kami memilih genre sweet rock pada single ini sekaligus sebagai uji apakah warna musik ini bisa diterima ditengah pendengar musik batak..?. Karena terbilang The Tapanuli Band sebagai yang pertama memilih genre ini untuk musik batak” papar sang vokalis, senin (04/12/2023).

“Musik simple dan lirik yang sederhana tak lepas dari keterbatasan kami dalam bermusik namun kami percaya dengan ketekunan kami akan bisa lebih baik lagi. Kami berencana untuk lanjut project single kedua yang mudah2an bisa produksi di awal tahun depan” harap Jebta.

Besar harapan kami bisa mendapat respon baik dari seluruh penikmat lagu batak terkhusus masyarakat Siborongborong yg kebetulan kami semua adalah putra siborongborong. Dan berharap kehadiran The Tapanuli Band bisa menjadi pemacu semangat anak- anak muda yg bertalenta musik untuk juga berkarya” tutup Etaq.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares