Acara Paripurna HUT Kota Tangerang Ke 31, menuai Kritik

Acara Paripurna HUT Kota Tangerang Ke 31, menuai Kritik

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Paripurna peringati HUT Kota Tangerang ke 31 telah dilaksanakan, Rabu (28/02/2024). Namun di sayangkan, saat acara tersebut, banyak warna negatif yang menuai kritik bagi Pemerintah Kota Tangerang.

Salah satunya adalah ruangan rapat paripurna DPRD Kota Tangerang yang kurang di perhatikan. Padahal, gedung DPRD adalah rumah rakyat yang harus diperhatikan, baik SDM maupun sarananya.

Menurut Pengusaha Tangerang, H. Dedi Hariyadi, yang juga mantan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang mengatakan, melihat sarana DPRD Kota Tangerang terlihat miris. Pasalnya, tidak adanya pemeliharaan, seperti, sound system, saat sambutan Pj Wali Kota dan Gubernur Banten, suaranya terdengar kecil.

“Masa rumah rakyat tidak di perhatikan. Seperti, sound systemnya aja kita yang hadir di belakang tidak kedengaran, ruang rapat paripurnanya pun, sudah usang, kalah sama ruang rapat aula kecamatan dan kelurahan. ini kan miris sekali,” ujarnya.

Lanjut Dedi, pemeliharaan gedung maupun rehab tidak pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

“Kalau masalah pengecatan gedung luar, mungkin dilakukan. Karena, gedungnya satu lokal dengan Pemerintah Kota Tangerang,” ucapnya, Kamis (29/02/2024).

Masih dikatakannya, Pemerintah Kota Tangerang harus menganggarkan biaya pemeliharaan dan rehab. Karena, gedung tersebut, belum pernah dilakukan rehab sejak akhir masa periode H Wahidin Halim menjadi Wali Kota Tangerang. Sedangkan, PADnya jelas pungutan pajak dari masyarakat Kota Tangerang, ini kan ironis sekali.

“Ada kali sekitar 10 Tahun, ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, saprasnya, tidak di perbaiki,” tutup Dedi.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tangerang, Cecep Alfian dari partai demokrat juga sangat mengharapkan adanya rehab atau pun pemeliharaan. Pasalnya, ruangan yang digunakan untuk Paripurna sudah sangat usang.

“Kita juga berharap, Pemerintah Kota Tangerang dapat menganggarkan untuk pemeliharaan dan perbaikan gedung DPRD Kota Tangerang,” katanya.

ALK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares