Ahmad Muafiq: Terkait Pro kontra Kenaikan BBM “Segera Selesaikan RUU EBT”

Ahmad Muafiq: Terkait Pro kontra Kenaikan BBM “Segera Selesaikan RUU EBT”

JAKARTA, Poskotanews.co.id – Wakil bendahara umum DPP KNPI Ahmad Muafiq yang biasa di sapa Gus Muafiq mengomentari pro-kontra rencana kenaikan BBM oleh pemerintah.

“Pemerintah dan parlemen harus bisa mengatur efektifitas subsidi BBM bagi rakyat” Dan mengambil momentum ini sebagai evaluasi besar besaran terkait penggunaan energi nasional,” tandas Ahmad Muafiq, Rabu (31/08/2022).

Penggunaaan energi fosil harus segera berakhir dan transisi energi harus segera di mulai dari energi Fosil ke penggunaan energi Baru terbarukan( EBT). Oleh karena itu segera percepat rancangan Undang- undang penggunaaan energi baru terbarukan( RUU EBT) menjadi undang undang dan disyah kan oleh DPR.

Pengamat kebijakan Publik dari Yayasan Kolaborasi Indonesia Jakarta bang Andi maulana mengatakan, “Siapa pun rezim nya pasti mengulang dan akan menghadapi hal yang sama terkait kenaikan harga BBM, tanpa memikirkan dan mempunyai kemauan akan hal komitmen transisi energi maka kita akan menempuh pilihan yang berat ini,” tandas bang Andi maulana.

Teny Rustini

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares