Aksi Tanam Pohon Bersama PLN, Wali Kota : Jaga Selalu Lingkungan dan Hemat Listrik

Aksi Tanam Pohon Bersama PLN, Wali Kota : Jaga Selalu Lingkungan dan Hemat Listrik

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, turut berpartisipasi dalam aksi menanam pohon bersama Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (PLN UID) Banten dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia bertempat di halaman Kantor PLN UID Banten, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa, (28/11/2023).

Dalam kesempatannya, Arief, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN UID Banten tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan, khususnya di tempat tinggal masing-masing.

“Alhamdulillah, di momen Hari Menanam Pohon Indonesia ini, di PLN Peduli menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan karena kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?,” ujar Arief.

Arief, mengatakan, hal ini menjadi penting mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk yang dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan-kebutuhan sehingga kesadaran terhadap pentingnya menjaga lingkungan semakin lama semakin berkurang.


“Kemajuan teknologi tentu berdampak terhadap lingkungan, industrialisasi sebagai dampak dari transformasi dan revolusi industri 4.0, tentunya harus dibarengi dengan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan agar tetap hijau dan asri. Dan salah satu caranya adalah dengan menanam pohon dan membuat sumur-sumur resapan di lingkungan sekitar termpat tinggal dan tempat kerja kita masing-masing,” tutur Arief.

Tak lupa, Arief, turut mengingatkan masyarakat agar bijak dan efektif dalam menggunakan energi listrik sebagai salah satu upaya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

“Dan selain itu, agar turut menghemat penggunaan listrik, matikan lampu dan alat-alat elektronik yang tidak digunakan agar keberlangsungan energi dan lingkungan dapat terus terjaga.” pesan wali kota. (ADV)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares