Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sekolah Berdasarkan Data Akurat

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sekolah Berdasarkan Data Akurat

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saeroji menginginkan agar Pemkot Tangerang dalam menyusun kebijakan pembangunan gedung sekolah baru berdasarkan data-data yang akurat.

Saeroji mengungkapkan data-data akurat itu antara lain jumlah sekolah, jumlah siswa, lokasi yang membutuhkan gedung baru, dan lain-lain.

“Misalnya lulusan siswa SD kan ada jumlahnya, sekolahnya di mana saja, lalu ketersediaan jumlah SMP negeri dan swasta seharusnya kan ada petanya. Dengan begitu bisa dilakukan analisis kebijakan, daerah mana saja yang membutuhkan pembangunan gedung sekolah baru dan lain-lain,” ujar Saeroji kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Politisi PKS ini menilai database yang akurat ini penting tidak hanya sebagai kebutuhan analisis kebijakan pembangunan gedung baru, namun juga penting untuk kebijakan penganggaran kebutuhan sektor pendidikan lainnya.

“Saya ingin kita memiliki database pendidikan yang baik agar program pembangunan di sektor pendidikan dapat berjalan baik,” tambah Saeroji.

Diiformasikan data sangat penting dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Adanya database pendidikan yang akurat dan reliable mampu mendorong pengambilan kebijakan terkait Pendidikan berdasarkan data.

ALK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares