Buka Muscab Pramuka, Wali Kota : Harus Cepat Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

Buka Muscab Pramuka, Wali Kota : Harus Cepat Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

BOGOR, Poskotanews.co.id – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi wakilnya, H. Sachrudin, menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke-6 Kwarcab Kota Tangerang Tahun 2023 yang diselenggarakan di Highland Park Resort, Bogor, Kamis (30/11/2023).

Arief, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Tangerang, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus yang hadir agar dapat menggali potensi-potensi para anggota Pramuka binaan masing-masing mulai dari regu siaga hingga pandega.

“Karena pelatihan dan pembinaan dalam Pramuka ini merupakan ilmu dasar yang nantinya harus dikembangkan lagi sesuai dengan potensi masing-masing. Dan inilah yang kakak-kakak pembina ini harus bisa lihat dan terapkan,” ujar Arief.

Arief, bercerita, dari pengalamannya saat mengikuti Pramuka dirinya diajarkan untuk dapat memanfaatkan dan memaksimalkan apa yang ada.

“Seperti survival kan ya, harus bisa memanfaatkan apapun yang ada dan kita punya. Dan di zaman teknologi informasi seperti sekarang pun kita harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi yang ada sebagai bekal untuk bertahan dalam menghadapi perkembangan dan tantang zaman,” terang wali kota.

Lebih lanjut, Arief, berharap Muscab tersebut dapat menghasilkan mufakat serta output dan outcome yang bermanfaat bagi seluruh anggota Pramuka khususnya Kwarcab Kota Tangerang.

“Apapun hasilnya harus dapat kita hormati dan dukung bersama karena masa depan Pramuka khususnya kwarcab Kota Tangerang ini bergantung kepada kolaborasi dan sinergi dari para pengurusnya,” pesan Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Arief, bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang turut melaunching Satuan Karya Pramuka Terampil dan Olahraga Terlatih (Saka Patriot).


“Semoga Saka Patriot ini dapat menjadi wadah bagi para anggota yang dapat mengembangkan generasi yang sehat, bugar, kreatif, dan tentunya berdaya saing,” tutupnya.(ADV)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares