Gerakan Pangan Murah hingga 3 April 2024, Ini Jadwal dan Lokasi

Gerakan Pangan Murah hingga 3 April 2024, Ini Jadwal dan Lokasi

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Untuk Memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadan yang digelar Pemerintah Kora (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) masih akan berlangsung hingga 3 April mendatang.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun menjelaskan, di GPM Ramadan masyarakat dapat membeli beras SPHP dengan harga Rp52 ribu per lima kilogram. Selain itu, ada juga gula pasir Rp16 ribu per kilogram, minyak goreng Rp16.500 per liter, daging sapi Rp95 ribu hingga Rp110 ribu per kilogram, daging ayam Rp28 ribu hingga Rp32.500 per ekor.

“Di GPM Ramadan ini, masyarakat juga dapat berbelanja frozen food dengan ragam olahan daging sapi, daging ayam dan daging ikan dengan harga mulai Rp25 ribuan. Aneka bawang, cabai dan telur juga tersedia dengan harga yang dipastikan lebih murah dibanding harga pasaran,” jelas Muhdorun.

Kata Muhdorun, GPM Ramadan ini juga menyediakan paket beras lima kilogram, gula satu kilogram dan minyak goreng satu liter dengan harga Rp83 ribu saja. Harga ini lebih murah dibanding dengan harga satuan.

“GPM Ramadan masih akan berlangsung di Kecamatan Larangan – Halaman Masjid Al Ihsan, Jalan Inpres XI, RT 03, RW 05, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan pada Selasa (2/4) dan Kecamatan Karang Tengah – Halaman Kantor Kelurahan Pondok Pucung pada Rabu (3/4),” jelasnya.

Adapun Bazar Beras Murah yang juga masih berlangsung hingga Rabu (3/4) mendatang, sebagai berikut:

Selasa, 2 April 2024
Kecamatan Ciledug – Kel Tajur – Halaman Kantor Kelurahan Tajur
Kecamatan Ciledug – Kel Sudimara Selatan – Halaman Kantor Kelurahan Sudimara Selatan
Kecamatan Larangan – Kel Kreo – Halaman Masjid Jami Al Mubarok

Rabu, 3 April 2024
Kecamatan Karawaci – Kel Bojong Jaya – Halaman Masjid Baiturrahman
Kecamatan Karawaci – Kel Pabuaran Tumpeng – Halaman GOR Mini Pabuaran Tumpeng
Kecamatan Karawaci – Kel Sumur Pacing – Halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacing

Diharapkan, Gerakan Pangan Murah Ramadan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur di Hari Raya Idulfitri.

“Jangan khawatir dengan harga pasar yang tengah naik, masyarakat bisa manfaatkan GPM dengan komoditi yang lengkap dan lebih murah dibanding harga pasaran,” tutup Muhdorun.

HUMAS/RED

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares