Ngabuburit Bareng Santri, Pj Wali Kota : Terus Amalkan Ilmu dan Wawasan

Ngabuburit Bareng Santri, Pj Wali Kota : Terus Amalkan Ilmu dan Wawasan

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Beragam kegiatan dapat menjadi pilihan dalam mengisi waktu saat menunggu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang mengisi kegiatan ngabuburit dengan bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada para santri di Pesantren Modern An-Nuqthah di Kecamatan Pinang, yang dilanjutkan dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada santri di Pondok Pesantren As-Sa’adah Linahdlatil Ulama, di Kecamatan Cibodas, Jum’at, (29/03/2024).

Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, berpesan agar para santri dapat terus mengamalkan ilmu dan wawasan yang didapat selama menimba ilmu di pesantren, juga dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas.

“Tentunya dalam proses pembelajaran harus dapat selalu bersungguh-sungguh agar ilmu yang diberikan dapat terus tertanam di benak masing-masing, sehingga dapat diamalkan¬† sebaik-baiknya untuk kebermanfaatan bagi masyarakat,” tutur Pj.

Lebih lanjut, Pj, juga berpesan, selain ilmu yang terus diamalkan, akhlak dan akidah yang senantiasa diajarkan selama menjadi santri, juga dapat terus dijaga demi menjaga marwah pesantren tempat para santri menuntut ilmu.

“Yang utama dari seorang insan yang berilmu, tentunya adalah harus berakhlakul karimah dan bertakwa. Untuk itu, saya berpesan agar akhlak dan keimanan adik-adik ini terus dijaga dan berikan contoh serta teladan yang baik bagi sesama menuju masyarakat yang berakhlakul karimah,” lanjutnya.

Selain itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga mengajak para santri agar terus menumbuhkan jiwa sosial serta sifat kepedulian terhadap sesama.

“Karena hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial sehingga kepedulian terhadap sesama harus terus ditumbuhkan dan dimulai sejak dini, mulai dari lingkup yang terkecil serta bahkan dari perbuatan yang paling sederhana,” tukas Dr. Nurdin.

HUMAS/RED

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares