Pastikan Warga Aman, Pj Wali Kota Tinjau Titik Banjir

Pastikan Warga Aman, Pj Wali Kota Tinjau Titik Banjir

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang sejak kemarin malam (4/1) hingga dini hari tadi, menyebabkan sejumlah titik di Kota Tangerang tergenang banjir. Puluhan rumah di Kampung Rawa Bokor, RT 05 RW 10 Kecamatan Benda, terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, pun bergegas meninjau titik lokasi banjir di Kecamatan Benda sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Dalam tinjauannya, Nurdin, mengatakan, Pemkot melakukan upaya penanganan banjir, di antaranya dengan mengerahkan alat berat untuk mengeruk atau menyedot saluran air. 

“Alhamdulillah, air dari luapan sungai sudah mulai surut dan hanya tersisa  genangan. Namun warga harus tetap waspada dan jangan buang sampah sembarangan apalagi ke saluran air,” ujar Nurdin, saat meninjau lokasi, Jumat (05/01/2024). 

Nurdin, juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang terdampak banjir. Ia menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi.

“Bagaimana bu, anaknya sehat? Yang tabah ya, insya Allah aman dan kami upayakan yang terbaik buat warga,” kata Nurdin. 

Selain Kecamatan Benda, banjir juga terjadi di sejumlah titik lainnya di Kota Tangerang, diantaranya Kecamatan Cipondoh.

Dalam kesempatan itu juga, Pemkot menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya.

Kepala Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares