Peduli Lingkungan, Wali Kota Ajak Masyarakat Ramaikan Pameran Bonsai

Peduli Lingkungan, Wali Kota Ajak Masyarakat Ramaikan Pameran Bonsai

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, meninjau lokasi pameran dan perlombaan Bonsai Benteng Piala Wali Kota 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerjasama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), di Stadion Benteng Reborn Tangerang, mulai dari 28 November hingga 3 Desember 2023.

Dalam tinjauannya, wali kota, menyampaikan apresiasi sekaligus kekagumannya kepada kemampuan dan keahlian para komunitas dan peserta lomba dalam merawat tanaman bonsai.

“Luar biasa ya ini, sudah seperti seni ya. Harus telaten dan berkesenian tinggi ya. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi dan menginspirasi,” ucap Arief.

Untuk itu, Arief, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar hadir meramaikan pameran dan perlombaan Bonsai Benteng tersebut.

“Semoga ini dapat menjadi momentum dan memotivasi seluruh masyarakat dalam menjaga dan peduli lingkungan melalui tanaman hias,” ujar Arief.


Selain itu, Arief, juga berharap event tersebut dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat tentang bagaimana menanam dan merawat tanaman hias agar dapat bernilai ekonomis.

“Masyarakat juga dapat belajar merawat dan membudidayakan tanaman hias agar tidak hanya bernilai seni tinggi tetapi juga bernilai ekonomi sehingga dapat mendorong perputaran ekonomi juga tentunya,” pungkas wali kota. (ADV).

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares