Pembangunan Sapras Olahraga Kota Tangerang, Diduga Tak Berijin

Pembangunan Sapras Olahraga Kota Tangerang, Diduga Tak Berijin

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Proyek Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Kota Tangerang, yang berlokasi di Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, diduga tak memiliki Ijin Persetujuan Bangunan GedungĀ (PBG), yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2021.

Ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (01/11/2023), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, tidak merespon atau membalas, sampai berita ini ditayangkan.

Sebelumnya, dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang, Sugianto Achmad Bagdja mengatakan ijin pembangunan Sapras, terkait masalah AMDAL, di proses tahun ini.

” Proses AMDAL sedang di ajukan tahun ini. Sambil berjalan, ” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Bahkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian menjelaskan bahwa bidang gakkum akan ke lokasi. Namun, ia juga mempertanyakan balik, “Sudah ke Dispora belum kang.?,” pesannya.

Bersamaan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ahmad Suhaely juga menegaskan, dalam pesan Whatsappnya, bahwa ijin analisis dampak lalu lintas (ANDALALIN) nya masih dalam proses.

” Dalam proses bang,” jawab singkatnya.

Diketahui, sesuai dari data LPSE Kota Tangerang, Pembangunan Sapras Olahraga di Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), bernilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp.44.999.874.000, di menangkan oleh PT. Anggadita Teguh Putra, Jakarta Pusat, dengan nilai penawaran Rp.43.379.809.246,18, di urutan delapan, dari penawar sembilan Perusahaan.

ALK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares