Pembinaan Administrasi, Pj Wali Kota Minta Kecamatan dan Kelurahan Lakukan Pembaruan Data

Pembinaan Administrasi, Pj Wali Kota Minta Kecamatan dan Kelurahan Lakukan Pembaruan Data

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Efektif dan efisien menjadi kunci penerapan birokrasi melayani yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menjabarkan pola kerja yang efektif dan efisien akan terwujud apabila seluruh jajaran dapat memanfaatkan segala instrumen yang dapat menunjang optimalisasi pekerjaan.

“Ada aplikasi – aplikasi yang bisa dipakai untuk membantu pelayanan, ayo kita maksimalkan,” tegas Nurdin, dalam acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan di Kantor Kecamatan Larangan, Rabu (17/01/2024).

Optimalisasi aplikasi, lanjut Nurdin, akan berdampak positif pada ketersediaan data masyarakat yang valid sebagai instrumen bagi pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan bagi masyarakat.

Untuk mendukung tersedianya data yang faktual, Pj, meminta kepada jajaran Pemkot Tangerang di tingkat kelurahan dan  kecamatan untuk melakukan pembaruan data informasi penduduk secara berkala melalui sistem yang telah dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

“Pastikan semua dokumen dan data diupdate, yang belum lengkap, tolong dilengkapi agar capaian dalam bidang pendataan bisa maksimal untuk menjadi instrumen dalam bekerja,” pesan Pj.

Sementara di Kecamatan Ciledug, Nurdin, meminta kecamatan dan kelurahan untuk terus berinovasi dan tidak terpaku dengan persepsi bahwa inovasi hanya tentang aplikasi, namun berbagai sentuhan baru yang positif dalam budaya kerja melayani juga menjadi salah satu bentuk inovasi.


“Ayo berpikir out of the box, agar potensi yang dimiliki wilayah membawa pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tukasnya.


Sebagai informasi, kegiatan Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2024, kali ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Kecamatan Larangan dan Ciledug.

HUMAS/REDAKSI

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares