Pesantren Ramadan, Pj Wali Kota :  Wujudkan Pelajar yang Berakhlakul Karimah 

Pesantren Ramadan, Pj Wali Kota :  Wujudkan Pelajar yang Berakhlakul Karimah 

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Dalam upaya meningkatkan ketakwaan dan pemahaman siswa tentang Islam serta menumbuhkan rasa cinta dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pendidikan menggelar Pesantren Ramadan sekolah secara serentak. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, yang berlangsung di SMPN 4 Kota Tangerang, Kamis (28/03/2024). 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tangerang menyampaikan, kegiatan ini penting  untuk menambah pemahaman siswa tentang Islam. 

“Karena Kota Tangerang yang memiliki visi berakhlakul karimah, kita harus meningkatkan pendidikan agama bagi anak-anak kita,” ujar Dr. Nurdin.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap agar para siswa ini dapat mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan tersebut.

“Terus kembangkan diri untuk menjadi pelajar yang berakhlakul karimah. Keberhasilan dan ketekunan kita semua dalam mengikuti program ini akan mengantarkan kita meraih masa depan yang lebih baik,” ucapnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Pj Wali Kota menyerahkan Bantuan Beasiswa Non Personal Peserta Didik.

“Harapannya, agar anak-anak di sekolah swasta memiliki kesempatan yang sama dengan sekolah negeri. Sehingga semua sekolah di Kota Tangerang menjadi sekolah unggul, bahkan menjadi sekolah pilihan untuk Indonesia,” ujar Dr. Nurdin.

Sebagai informasi Pj Wali Kota Tangerang yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan non personal kepada SMPS Exelent 1, SMPS Bina Insani, SMPS AL Islamiya, dan MTSS At-Taqwa.

HUMAS/RED

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares