Rehabilitasi Turap SP Bugel Indah, Dipertanyakan?

Rehabilitasi Turap SP Bugel Indah, Dipertanyakan?

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Pekerjaan rehabilitasi turap SP Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senilai penawaran Rp. 1.135.542.000, di pertanyakan?

Menurut salah satu pengusaha Kota Tangerang, yang diminta dirahasiakan namanya, mengatakan, pada waktu bulan Juni 2023, di terbitkanlah pengumuman oleh Pokja Unit Lelang Pengadaan (ULP), atas pengajuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

“Bulan Juni 2023, Pokja ULP Kota Tangerang terbitkan Pengumuman,” ujarnya.

Lanjutnya, Nilai pekerjaan dengan Hitungan Perkiraan Sementara (HPS) Rp. 1.179.913.104, 87, dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) secara terbuka. Namun, ketika proses lelang, terjadilah tender gagal.

“Jadi, yang diharapkan ada pemenang, malah gagal. Akibat, tidak memenuhi persyaratan semua,” ungkapnya, ketika di konfirmasi, di salah satu cafe di Kota Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Di proses pelelangan, masih dikatakannya, di ikuti hanya empat perusahaan yang melakukan penawaran, dari 57 yang mendaftar lelang. Di salah satu peserta lelang, ada dari CV. Putragun Duasatu, yang tidak masukkan penawaran.

“Di lelang, hanya empat yang nawar, dari 57 peserta. Tapi, ada CV Putragun Duasatu hanya jadi peserta. Dan, tidak memasukkan penawaran. Artinya, diduga berat dengan persyaratan atau tidak siap,” ucapnya.

Tapi, ia mengatakan, tiba- tiba muncul dilapangan, dalam plang pekerjaan, bahwa yang mengerjakan CV. Putragun Duasatu, dengan selisih nilai dari HPS hanya Rp.44 Juta.

“Owh, fantastis sekali nilai pekerjaannya,” dengan senyum kecurigaannya.

Dan, menurut informasi, Dinas PUPR Kota Tangerang, mengantisipasi agar tidak terlambatnya pekerjaan, menggunakan dengan proses E Katalog.

“Memang kalau tender lagi kan gak mungkin, karena waktu,” tutupnya.

Sementara, ketika di konfirmasi, Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, M. Ichsan, melalui telepon genggamnya, lewat WhatsApp maupun di hubungi, tidak merespon, sampai berita ini ditayangkan

Red/ABD

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares