Sambut Hardiknas, Ribuan Pelajar Padati Ruang Al Amanah

Sambut Hardiknas, Ribuan Pelajar Padati Ruang Al Amanah

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Lebih dari 1.000 pelajar mulai dari jenjang SMP hingga SMA negeri maupun swasta di Kota Tangerang hadir mengikuti acara Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Pj Wali Kota Tangerang yang menjadi rangkaian kegiatan “Program A Day in My Life Jadi Wali Kota”.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin, juga mengajak para pelajar yang menempuh pendidikan jenjang SMP dan SMA/SMK di Kota Tangerang untuk mengikuti program “A Day In My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang”.

Program yang diselenggarakan untuk menyambut momen Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024 ini, bertujuan untuk menumbuhkan minat, semangat dan kesempatan agar para pelajar termotivasi dalam mengembangkan diri untuk bisa menjadi orang nomor satu di Kota Tangerang.

“Karena pemerintahan pasti butuh pengganti dan semua butuh regenerasi, dan tidak menutup kemungkinan adik – adiklah penerusnya,” ujar Nurdin di hadapan para siswa yang memadati ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (27/03/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut berbagi cerita dan juga pengalaman saat dirinya masih menempuh pendidikan di jenjang SMP hingga SMA.

“Dulu kalau pulang sekolah, langsung ikut madrasah, kemudian lanjut belajar, tapi yakinlah kalau setiap orang tua pasti ingin anaknya berhasil,” cerita Nurdin.

Lebih lanjut, pria yang tumbuh di Aceh tersebut, juga berpesan, kepada para siswa yang masuk dalam kategori Gen Z agar memiliki mental baja dan tidak mudah terpuruk dengan keadaan yang dihadapi.

“Ingat, banyak orang seperti adik-adik, apapun yang terjadi harus diterima, dan harus dilihat bahwa kita tidak bisa menuruti selera setiap orang, harus percaya diri dengqn kemampuan yang dimiliki,” tutup Dr. Nurdin.

Sebagai informasi, program “A Day In My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang” telah memasuki tahap pendaftaran yang telah dibuka sejak 22 Maret 2024 hingga 14 April 2024, telah diikuti sebanyak 152 peserta di mana nantinya akan diambil sebanyak 4 peserta untuk berkesempatan sehari menjadi Wali Kota Tangerang.

HUMAS/RED

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares