1 DPO, 1 Pelaku Pencurian Handphone Diamankan Satreskrim Polres Cilegon

1 DPO, 1 Pelaku Pencurian Handphone Diamankan Satreskrim Polres Cilegon

CILEGON, Poskotanews.co.id – Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten mengamankan satu pelaku pencurian handphone, yang terjadi pada hari Senin (19/09/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, di Jalan Raya Cilegon tepatnya dibelakang kantor DPRD Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Mochmad Nandar membenarkan, bahwa Satreskrim Polres Cilegon telah mengamankan 1 laki laki dengan inisial HG (20) tahun warga Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Motor Pelaku (Poskotanews.co.id/Dok Ist)

“Satreskrim Polres Cilegon berhasil menangkap laki-laki dengan inisial HG (20) pelaku pencurian handphone di Jalan Raya Cilegon tepatnya dibelakang kantor DPRD Kota Cilegon,” ucap Nandar.

Nandar menjelaskan kronologi kejadian penangkapan. “Kronologis kejadiannya pada Senin (19/09/2022) sekitar pukul 05.20 WIB, di Jalan Raya Cilegon tepatnya dibelakang kantor DPRD Kota Cilegon, pelaku HG bersama dengan pelaku Herman (20) tahun yang berstatus DPO menggunakan sepeda motor Mio tanpa plat Nomor melintas di jalan Raya Cilegon tepatnya dibelakang kantor DPRD Kota Cilegon, pada saat itu pelaku Herman DPO mengendarai sepeda motor dan pelaku HG yang di bonceng, pelaku Herman (DPO) melihat ada seorang perempuan mengendarai sepeda motor yang di box depan sebelah kiri ada Handphone kemudian pelaku Herman (DPO) menyuruh pelaku HG untuk mengambil HP tersebut, tidak menunggu lama pelaku Herman (DPO) langsung memepet kendaraan korban Friances (22) tahun, warga Citangkil, Kota Cilegon dan Pelaku HG langsung mengambil HP yang ada dibox kendaraan korban,” jelas Nandar.

Setelah melakukan aksi pencurian tersebut kedua pelaku HG dan Herman (DPO) langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor Mio tanpa plat nomer dan korban berteriak “jambret -jambret baju putih” setelah melakukan aksinya kedua pelaku langsung kabur,akan tetapi
korban FI berusaha mengejar kedua pelaku pencurian kemudian setelah sampai Alfamidi Ramanuju motor korban dan motor pelaku tabrakan hingga korban dan pelaku mengalami luka -luka.

Barang Bukti Handphone (Poskotanews.co.id/Dok Ist)

Pada saat itu anggota Reskrim polres Cilegon yang berdinas sedang melaksanakan patroli dibantu oleh Masyarakat mengamankan pelaku HG dan untuk pelaku Herman (DPO) melarikan diri kemudian pelaku HG berikut barang buktinya dibawa ke Polres Cilegon Polda Banten.

Nandar mengatakan petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 unit motor dan 1 unit handphone. “Barang bukti yang diamankan pada kejadian tersebut berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio Warna hitam tanpa plat nomer dan 1 unit handphone Oppo A 19 warna biru,” ucap Nandar.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Redaksi/Bidhumas

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares