Seorang Pemuda Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin Edar Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

Seorang Pemuda Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin Edar Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

LEBAK, Poskotanews.co.id – Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil mengungkap tindak Pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak.

Pelaku RY (24) tahun warga Kecamatan Wanasalam berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak Polda Banten berikut barang buktinya pada hari Jumat (12/8/2022) pukul 21.30 WIB.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S.Pd membenarkan pengungkapan tersebut, “Ya Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak telah berhasil mengungkap tindak Pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak,” ucap Malik pada hari Senin (15/08/2022)

Malik menjelaskan, “Dari pengungkapan tersebut kami telah berhasil mengamankan Pelaku RY (24) warga Kecamatan Wanasalam pada Jum’at (12/8/2022) pukul 21.30 wib di sebuah rumah di desa Cikeusik Kecamatan Wanasalam,”

“Berikut barang bukti 121 (seratus dua puluh satu) butir obat jenis Heximer, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 75.000 ( tujuh puluh lima ribu rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merk ASUS warna merah,” ungkapnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar,” tegas Malik.

“Mari bersama Berantas Narkoba di daerah hukum Polres Lebak, selamatkan generasi muda Lebak dari ancaman Narkoba, Katakan tidak pada Narkoba,” tutupnya.

Redaksi/Bidhumas

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares