Mobil Truk Tanki Methanol di Tol Jakarta-Merak KM 36 Terbakar Berhasil Dipadamkan

Mobil Truk Tanki Methanol di Tol Jakarta-Merak KM 36 Terbakar Berhasil Dipadamkan

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berhasil memadamkan truk tanki bermuatan methanol yang terbakar di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 36 (Tangerang arah Jakarta).

“Setelah mendapat informasi, petugas kami dari Pos Balaraja langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Jumat (05/01/2023).

BPBD menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan proses pemadaman selama kurang lebih setengah jam. “Truk tersebut bermuatan Methanol yang berkapasitas 24 ribu Liter. Truk dari Cilegon menuju Serpong,” ucapnya.

Menurut keterangan supir, kata Ujat, kejadian tersebut bermula dari truk yang mengalami pecah ban pada pukul 15.13 WIB. Ban yang pecah tersebut diduga memicu kebakaran. “Saat truk menepi di ruas jalan tol untuk mengganti ban. Ketika hendak menepi, timbul percikan api dari kampas rem dan sesaat langsung membakar kendaraan tersebut,” lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut sempat mengalami kemacetan.

Gun

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares