Gandeng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian, Lapas Cilegon Giatkan Gerakan Penghijauan Dengan Penanam Pohon

Gandeng Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian, Lapas Cilegon Giatkan Gerakan Penghijauan Dengan Penanam Pohon

CILEGON, Poskotanews.co.id- Jumat (09/12) siang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten melakukan penghijauan dan penanaman pohon kembali di lingkungannya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut diselenggarakan berkerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota cilegon.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kami. Bekerjasama dengan Dinas Pertanian, kami melakukan penghijauan di lingkungan sekitar Lapas,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Berbagai bibit buah-buahan, seperti; mangga, durian, rambutan, alpukat, anggung dan lengkeng diterima pihak Lapas dari Sub Koordinator Tanaman Hortikultura Pengawas mutu hasil pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, Sutrisna.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, kami merasa terbantu dengan penanaman pohon ini untuk penghijauan di daerah Cilegon. Semoga penanaman pohon ini berhasil dan tumbuh dengan subur,” harap Sutrisna saat memberikan bibit secara simbolis kepada Kasubsi Bimker dan PHK Lapas Cilegon, Ade Irawan.

Kegiatan menanam pohon memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Salah satu manfaat menanam pohon ialah sebagai upaya meredam emisi karbon dan gas rumah kaca. Gas rumah kaca merupakan penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Efek yang dihasilkan antaranya suhu bumi meningkat.

(Ali Hermawan)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares