Hadapi Tantangan Era Digital, Lapas Cilegon Lakukan Sosialisasi Portal Literasi Digital Pada Warga Binaan

Hadapi Tantangan Era Digital, Lapas Cilegon Lakukan Sosialisasi Portal Literasi Digital Pada Warga Binaan

CILEGON, Poskotanews.co.id-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon mengambil langkah proaktif dalam membekali warga binaan dengan keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman. Melihat tantangan era digital yang semakin dominan, Lapas Cilegon melaksanakan program sosialisasi Portal Literasi Digital untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan digital para warga binaan, Sabtu (2/12) pagi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk membekali warga binaan dengan pengetahuan dasar tentang penggunaan teknologi, mengakses informasi secara efektif, dan mengembangkan keterampilan yang dapat meningkatkan peluang reintegrasi mereka ke dalam masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan para ahli literasi digital dan teknologi yang memberikan panduan tentang penggunaan perangkat digital, navigasi internet, dan pemanfaatan portal literasi digital. Dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan, warga binaan diberikan akses ke sumber daya pendidikan online, pelatihan keterampilan digital, dan informasi terkini melalui portal literasi digital yang telah disiapkan oleh pihak Lapas Cilegon.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyatakan, Sosialisasi portal literasi digital ini adalah langkah positif kami untuk mempersiapkan warga binaan dalam menghadapi era digital. Kami ingin memberikan mereka pengetahuan yang cukup agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sekaligus membantu mereka memanfaatkan sumber daya digital dengan bijak.

Upaya Lapas Cilegon ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam menjawab tantangan era digital. Dengan memberikan pendidikan digital yang holistik, diharapkan narapidana dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk mengubah arah hidup mereka dan menjadi anggota masyarakat yang lebih produktif.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares