Kenakan Pakaian Adat, Pegawai Lapas Cilegon Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Kenakan Pakaian Adat, Pegawai Lapas Cilegon Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77

CILEGON, Poskotanews co id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kemenkumham Banten menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh khidmat di lapangan Lapas Kelas IIA Cilegon. Rabu (17/08/2022).

Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat sesuai dengan edaran yang diberikan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, beragam pakaian adat mewarnai pelaksanaan upacara kali ini. Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya memilih mengenakan setelan Pangsi khas Baduy saat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Mari kita junjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ayo kita sama-sama berjuang memperbaiki diri, menjadi pribadi yang dapat mengharumkan negeri,” pesan Kalapas Sudirman Jaya kepada seluruh jajaran di Lapas Cilegon.

Pada kesempatan ini, Kalapas Sudirman Jaya turut menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly. Amanat tersebut memberikan lima pesan, di antaranya, memiliki semangat juang para pahlawan, pandangan dan pola pikir positif, optimisme dan sikap pantang menyerah, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri, semakin PASTI dan BerAKHLAK.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares