Petugas Lapas IIB Siborongborong Mengikuti FMD

Petugas Lapas IIB Siborongborong Mengikuti FMD

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id -Petugas Pemasyarakatan yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong, KanwilKumham Sumatera Utara (Sumut), mengikuti pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD).

Upacara pembukaan yang diikuti seluruh petugas pemasyarakatan, Danramil Siborongborong, Kapten Guntur Sebayang dan sejumlah personel Koramil 18 Siborongborong, digelar Rabu (23/11/2022) di Aula Lapas Siborongborong, Jalan Siliwangi, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Siborongborong, Parlindungan Siregar, sedangkan upacara dipimpin oleh Komandan Upacara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP), Yusrifa Arif Matondang.

Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar saat meresmikan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas menyampaikan, kegiatan tersebut dengan melibatkan Danramil dan personil Koramil 18 Siborongborong sebagai instruktur pembinaan. Kegiatan itu sendiri itu akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan hingga Jumat 25 November 2022. Materi kegiatan pembinaan terdiri dari pengenalan alam dasar, peraturan militer dasar, teori dan praktek pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pengenalan alat pengamanan serta lintas alam untuk mengenal lingkungan sekitar luar Lapas.

Lebih lanjut disampaikan, maksud dan tujuan kegiatan pembinaan fisik, mental & disiplin (FMD) bagi petugas adalah sebuah kegiatan kombinasi pelatihan kegiatan olahraga, pembinaan mental serta disiplin dalam rangka pembentukan kepatuhan terhadap peraturan/ketentuan yang ada. Sehingga dibutuhkan kondisi fisik, karakter, mental dan kedisiplinan untuk membangun dan membentuk karakter yang bermental tangguh serta berdisiplin tinggi bagi petugas pemasyarakatan.

‚ÄúTerimakasih kepada Bapak Danramil 018 Siborongborong dan Seluruh Instruktur yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan pembinaan FMD ini. Semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar kedepannya,” sebut Kalapas.

Melalui kegiatan pembinaan dimaksud, Kalapas berharap akan mampu menumbuhkan kedisiplinan, sehingga petugas pemasyarakatan mempunyai jiwa integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang mengikuti pembinaan agar menjalankan kegiatan pembinaan ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dengan baik,” harapnya.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares