RM. Kristyo Nugroho Tanamkan Nilai-Nilai Keagungan Kementrian Hukum dan Ham

RM. Kristyo Nugroho Tanamkan Nilai-Nilai Keagungan Kementrian Hukum dan Ham

NUSAKAMBANGAN,– Poskotanews.co.id – Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) didampingi Pejabat Struktural kembali melakukan pertemuan sekaligus memberikan penguatan kepada Taruna POLTEKIP Angkatan 53 Gelombang 3 yang sedang melaksanakan Magang melalui program Satriya Sancaya Karyadhika di Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan, bertempat di Ruang Edukasi, Rabu (05/10/2022).

Satriya Sancaya Karyadhika merupakan upaya mempersiapkan ksatria muda yang mampu mendharmabaktikan dirinya secara profesional sebelum mereka melaksanakan tugas di Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia. Satriya Sancaya Karyadhika dilaksanakan di Pulau Nusakambangan karena Nusakambangan merupakan Pilot Project Revitalisasi Pemasyarakatan.

Dalam arahannya, Kalapas memberikan motivasi kepada Taruna POLTEKIP agar memiliki sikap Tanggap, Tanggon, Trengginas, dan Welas Asih. “Pada kesempatan yang singkat ini, saya memiliki tanggungjawab moril dalam membentuk karakter dan kepribadian saudara dengan menanamkan nilai – nilai keagungan Kementerian Hukum dan HAM RI serta mengimplementasikan Kode Etik ASN dan Core Value BerAKHLAK. Taruna juga harus menjadi kader Pemasyarakatan yang Tanggap, berarti memiliki kecerdasan serta mampu mengembangankan diri, Tanggon yang berarti memiliki kepribadian yang tahan uji, Trengginas berarti memiliki fisik yang prima dan Welas Asih yaitu memiliki rasa empati atau kepedulian yang tinggi,” ujar Kalapas.

Juni Ardi/Humas Lapas Nar NK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares