Tekankan Kedisplinan, Lapas Cilegon Awali Tahun Dengan Melaksanakan Apel Perdana

Tekankan Kedisplinan, Lapas Cilegon Awali Tahun Dengan Melaksanakan Apel Perdana

CILEGON, Poskotanews.co.id- Menandai awal tahun baru, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar Apel Perdana sebagai langkah awal dalam meningkatkan kedisiplinan para pegawai. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan menanamkan semangat kedisiplinan yang tinggi di antara seluruh personel Lapas, Selasa (2/1) pagi.

Pada pagi cerah ini, seluruh pegawai Lapas Cilegon berkumpul dengan penuh semangat di lapangan apel untuk mengikuti upacara pembukaan awal tahun. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kedisiplinan dalam menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan kondusif.

Dengan melaksanakan Apel Perdana ini, kami ingin menggarisbawahi betapa pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Lapas. Kedisiplinan adalah pondasi utama keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan,” ungkap Yosafat.

Selama apel, para pegawai didorong untuk memakai seragam lengkap dan tampil dengan sikap yang rapi, mencerminkan komitmen terhadap tata tertib dan kedisiplinan.

Yosafat juga menegaskan bahwa peningkatan kedisiplinan bukan hanya untuk menciptakan lingkungan internal yang baik, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif terhadap proses pembinaan narapidana.

Pegawai yang disiplin menciptakan contoh positif bagi narapidana, dan hal ini dapat berdampak positif pada keseluruhan atmosfer di dalam Lapas,” jelasnya.

Apel Perdana ini juga dijadikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai program dan inisiatif yang akan dilaksanakan selama tahun ini guna mendukung peningkatan kedisiplinan dan kesejahteraan pegawai. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan semangat kerja yang tinggi dan memberikan dampak positif pada pelayanan di Lapas Cilegon.

Dengan diawali Apel Perdana yang penuh semangat, Lapas Cilegon menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai sebagai langkah awal menuju perbaikan dan efisiensi di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares