Tes Urine Mendadak, 10 Orang WBP Rutan Kls IIB Tarutung Negatif Narkoba

Tes Urine Mendadak, 10 Orang WBP Rutan Kls IIB Tarutung Negatif Narkoba

TARUTUNG SUMUT, Poskotanews.co.id– Dalam rangka penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung menggelar tes urine mendadak bagi 10 orang Warga Binaan, Rabu (24/05/2023).

Pelaksanaan tes urine dilakukan oleh petugas kesehatan dari Rutan Kelas IIB Tarutung dan dilakukan secara acak.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus, S.H.,M.Si, M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine mendadak bagi Warga Binaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini guna mencegah peredaran narkotika di dalam Rutan.

Kegiatan tes urine ini untuk deteksi dini dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di dalam Rutan. Selain itu, juga untuk mencegah penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang oleh WBP. Kegiatan ini dimaksud untuk membuktikan bahwa warga binaan terbebas dari narkoba,” ucap Ismet.

Dari hasil tes urine tersebut, 10 orang Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung dinyatakan negatif. Petugas kesehatan memberikan edukasi terkait antisipasi penyalahgunaan narkotika terhadap 10 Warga Binaan.

Rutan Kelas IIB Tarutung terus berupaya mencegah dan memberantas Narkotika. Hal ini sebagai komitmen untuk mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) dan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba).

Mari terus meningkatkan kewaspadaan dan bersama sama mengantisipasi peredaran narkoba di Rutan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang, pengunjung, dan rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP,” ujar Ismet.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares