Tinjau Lapas Cilegon, Irwil I Apresiasi Kebersihan Blok Hunian

Tinjau Lapas Cilegon, Irwil I Apresiasi Kebersihan Blok Hunian

CILEGON, Poskotanews.co.id-Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), Ika Yusanti mengapresiasi kebersihan dan keterarturan pada blok hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Kamis siang 30/11

Ika tiba di Lapas Kelas IIA Cilegon disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto beserta jajaran untuk melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi fasilitas dan program pembinaan yang dijalankan di Lapas Kelas IIA Cilegon. Selama kunjungannya, Ika tertarik untuk mengevaluasi aspek kebersihan dan keteraturan Blok Hunian, yang dianggapnya sebagai faktor penting dalam mendukung program rehabilitasi dan resosialisasi narapidana.

Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak Lapas dan narapidana dalam menjaga kebersihan dan keteraturan Blok Hunian ini. Keadaan yang bersih dan teratur di dalam lapas dapat memberikan dampak positif dalam proses pembinaan narapidana,” ujar Ika Yusanti.

Ika juga menekankan pentingnya peran aktif narapidana dalam menjaga kebersihan Blok Hunian. “Saya berharap narapidana terus mempertahankan keadaan ini dan melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan yang mendukung pembinaan diri dan pembentukan karakter positif,” tambahnya.

Kunjungan Ika diakhiri dengan memberikan arahan kepada petugas Lapas Kelas IIA Cilegon untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan di dalam lapas. Peningkatan kualitas pelayanan dan pembinaan merupakan hal yang tidak bisa diabaikan.

Sementara itu, Kalapas Cilegon, Yosafat Rizanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Irwil I terhadap kebersihan dan keteraturan Blok Hunian di dalam lapas.

Kami bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Irjen Wilayah I terhadap upaya kita semua dalam menjaga kebersihan dan keteraturan di Blok Hunian. Ini adalah hasil dari kerja sama antara petugas lapas dan warga binaan yang saling mendukung,” ujarnya.

Kunjungan Iwil I diharapkan menjadi momentum positif bagi Lapas Cilegon dalam meningkatkan efektivitas program pembinaan dan rehabilitasi serta memberikan dampak positif bagi narapidana yang berada di bawah pengawasan kami.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares