Bupati Taput Hadiri Acara Penjurian Akhir Top 10 Kabupaten Program I-Sim For Regencies 2023

Bupati Taput Hadiri Acara Penjurian Akhir Top 10 Kabupaten Program I-Sim For Regencies 2023

JAKARTA INDONESIA,Poskotanews.co.id- Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si menghadiri acara Penjurian Akhir Top 10 Kabupaten Program I-Sim For Regencies 2023 bertempat di Graha Surveyor Indonesia pada hari senin 30 oktober 2023. Kabupaten Tapanuli Utara menjadi nominasi 10 besar dari 103 Kabupaten yang terdaftar dalam program tersebut.

Program unggulan yang disampaikan Bupati adalah Program PANGDAM yaitu Pengolahan Lahan Gratis dengan Mekanisasi. Program ini merupakan program untuk mengolah lahan tidur/kurang produktif yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Program Pangdam diperuntukan kepada masyarakat petani yang mempunyai lahan maksimal 2 (dua) hektar, dengan sistem pengolahan 3 kali olah yaitu 2 kali bajak dan 1 kali router.

Untuk mendukung program ini, Pemkab Tapanuli Utara menyediakan Traktor Roda 4 sebanyak 12 unit. Adapun tujuan program Pangdam adalah:

  • Peningkatan luas tambah tanam.
  • Peningkatan PDRB Kabupaten Tapanuli Utara.
  • Mendorong pertumbuhan usaha tani.
  • Meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian.
  • Mengurangi biaya produksi petani.
  • Memberdayakan SDM petani.
  • Mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara.

Hasil penjurian Top 10 Kabupaten, akan menetapkan juara 1, 2, 3 yang akan diumumkan saat acara SDGs Annual Conference 2023 di Yogyakarta pada tanggal 5-7 november 2023.

Turut mendampingi Bupati Nikson Nababan Kaban Bappedalitbang Taput Luhut Aritonang, Kadis Pertanian Taput Sey Pasaribu dan Kadisnaker Taput Sofian Simanjuntak.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares