Kunjungan Pertama Kenegaraan Bilateral, Presiden Jokowi: Kunjungan Kaisar Jepang Perkuat Hubungan Masyarakat Indonesia Jepang

Kunjungan Pertama Kenegaraan Bilateral, Presiden Jokowi: Kunjungan Kaisar Jepang Perkuat Hubungan Masyarakat Indonesia Jepang

BOGOR, Poskotanews.co.id – Presiden Joko Widodo menyambut baik kunjungan kenegaraan bilateral perdana yang dilakukan oleh Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 19 Juni 2023. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dapat memperkokoh fondasi persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.

“Saya merasa sangat-sangat terhormat karena Indonesia menjadi kunjungan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri. Kunjungan Sri Baginda Kaisar beserta Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia makin memperkokoh fondasi persahabatan di antara masyarakat kita,” ucap Presiden dalam pernyataan persnya di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa fondasi yang kokoh sangat diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis kedua negara di situasi dunia saat ini. Presiden pun berharap kunjungan Kaisar Naruhito dan Permaisuri mampu memberikan kesan baik bagi persahabatan kedua negara.

“Sri Baginda, persahabatan antarmasyarakat, antarnegara, antara Jepang dan Indonesia penting untuk terus disemai di tengah berbagai tantangan yang dialami dunia saat ini. Semoga kunjungan Sri Baginda dan Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia membawa kesan yang baik bagi persahabatan kita Indonesia dan Jepang,” tutur Presiden Jokowi.

Sementara itu, Kaisar Jepang Naruhito menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan keramahan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang telah mengajaknya ke Kebun Raya Bogor. Kaisar Naruhito berharap pertukaran generasi muda Indonesia-Jepang akan makin memperkokoh persahabatan kedua negara.

“Saya sangat berharap bahwa pertukaran antara generasi muda kedua negara akan makin mengembangkan persahabatan antara kedua negara,” ucap Kaisar Naruhito.

BPMI Setpres

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares