Ini hasil Peparprov 2022 Cabor Renang, Kota Tangerang Sabet Juara 2

Ini hasil Peparprov 2022 Cabor Renang, Kota Tangerang Sabet Juara 2

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Pertandingan cabang olahraga (cabor) renang di ajang Peparprov IV Banten menjadi cabor pertama yang menyelesaikan keseluruhan nomor pertandingan pada Rabu (07/12/2022) di Markas Yonif 203 Jatiuwung Kota Tangerang.

Dari hasil 25 nomor yang dipertandingkan, kontingen renang Kota Tangerang meraup total 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu, terpaut 3 perak dari kontingen Kabupaten Tangerang yang berhasil unggul dengan 7 emas, 8 perak dan 1 perunggu. 

Dari ketujuh emas Kota Tangerang, 3 diantaranya disumbangkan oleh Nanang Suardi di nomor 50 meter gaya bebas dan gaya dada tuna netra putra dan 100 meter gaya bebas putra tuna netra putra. 4 emas lainnya diraih oleh Adam Adhitama pada nomor 100 meter tuna daksa lower putra, Heru Suwondo 100 meter gaya dada tuna daksa lower, Lutfi Afandi 100 meter gaya dada tuna netra putra dan Ferdi Bagus R. 100 meter gaya dada tuna rungu putra.

Pelatih cabor renang paralympic Kota Tangerang, Maman mengungkapkan rasa syukurnya atas perjuangan dan raihan prestasi atlet renang Peparprov Kota Tangerang. 

“Alhamdulillah dalam perlombaan tadi tim kami telah memberikan penampilan yang terbaik pada hari ini. Namun, hanya saja kita kalah tipis akan selisih perolehan medali yang di dapat. Sehingga, kita menduduki juara yang ke dua,” ujarnya.

Dirinya pun berharap hasil yg diperoleh menjadi motivasi dan semangat bagi para atlet dan official untuk dapat meningkatkan prestasi pada ajang kejuaraan lainnya 

“Insyallah, Peparprov keseluruhan Kota Tangerang bisa menjadi juara umum. Untuk keberhasilan yang kami raih saat ini akan menjadi motivasi kedisiplinan bagi kami semua para atlit dan pelatih. Kedepannya, kita akan persembahkan perolehan medali yang lebih bagus lagi dari ini,” tukasnya.

Berikut hasil akhir perolehan medali cabor renang:

Kabupaten Tangerang: 

7 Emas

8 Perak

1 Perunggu

Kota Tangerang : 

7 Emas

5 Perak

5 Perunggu

Kota Cilegon : 

5 Emas

3 Perak

5 Perunggu

Kabupaten Lebak: 

2 Emas

2 Perak

3 Perunggu

Kota Tangerang Selatan: 

0 Emas

2 Perak

1 Perunggu

Kabupaten Serang: 

1 Emas

1 Perak

2 Perunggu

Kota Serang: 

0 Emas

0 Perak

0 Perunggu.

Redaksi/Kominfo

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares