Kegigihan Atlet Cabor Goalball Kontingen Kota Tangerang

Kegigihan Atlet Cabor Goalball Kontingen Kota Tangerang

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Pertandingan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten 2022 telah berlangsung di setiap lokasi masing-masing cabang olahraga.  Salah satunya cabang olahraga Goal Ball atau Bola Gawang yang berlangsung di Gor Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (07/12/2022).

Seperti diketahui, Goalball merupakan cabang olahraga terbaru di Peparprov IV Banten. Dimana para atlet memfokuskan pada indera pendengaran. Pada pertandingan pertama ini hanya diikuti dua Kota saja, yaitu Kota Tangerang melawan Kota Tangerang Selatan.

Set pertama berlangsung menegangkan, dimana Kota Tangerang berusaha untuk memasukan bola ke gawang lawan, untuk mengejar skor yang tertinggal jauh 8-18 atas Kota Tangerang Selatan. Namun sayang, pada set kedua Kota Tangerang harus menerima ketinggalan jauh dengan skor 7-13 yang dimenangkan lawan.

Pelatih Atlet Goalball Kota Tangerang, Robby Ahmad mengaku bahwa para atlet Kota Tangerang sudah berusaha yang terbaik, namun pertandingan ini membutuhkan konsentrasi dalam pendengaran, sehingga Kota Tangerang kalah telak dari Kota Tangerang Selatan.

“Kami melihat dari skema pertandingan, atlet Kota Tangerang Selatan memiliki pendengaran yang lebih tajam dari Kota Tangerang, serta dari usia juga relatif terpaut jauh. Namun para atlet sudah berjuang untuk melakukan yang terbaik, dan ini menjadi pelajaran kedepannya agar NPC Kota Tangerang dapat meraih medali emas di Peparprov V Banten,” ungkap Robby.

Sementara itu, salah seorang atlet, Yoga mengungkapkan bahwa timnya sudah berusaha semaksimal mungkin, dengan berlatih selama satu tahun. Namun karena usia yang terpaut jauh serta ketajaman pendengaran Kota Tangerang Selatan yang lebih unggul, membuat mereka kalah di pertandingan ini.

“Walaupun kami belum bisa memberikan emas untuk Kota Tangerang pada Peparprov IV Banten ini, namun kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun kami harus mengakui keunggulan dari lemparan bola lawan cukup baik, serta pendengaran mereka begitu tajam yang membuat kami kesulitan memasukan bola ke gawang,” ungkap Yoga.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares