Ketua Pembina IPSI Berikan Selamat, Ini Pencak Silat Juara Umum Ke-3 Di Malaysia…!

Ketua Pembina IPSI Berikan Selamat, Ini Pencak Silat Juara Umum Ke-3 Di Malaysia…!

ANYAR, Poskotanews.co.id – Paguron Pencak Silat Sinar Pusaka Banten menyabet Gelar juara Umum ke-3, dengan meraih mendali emas 70 markah purata dalam Kejuaraan Festival Temasya pendekar Maya 2022 Seni Beladiri Tonggak Kedaulatan Negara di malaysia, pada hari Minggu (11/09/2022).

Ketua Pembina Ikatan Pancak silat Indonesia (IPSI), Bakhtiar Rifai mengatakan mengapresiasi kepada Paguron Pencak silat Sinar Pusaka Banten yang bertanding di malaysia dalam acara Festival pendekar Maya di malaysia mendapatkan juara ke-3.

“Kami dari pihak muspika khususnya kecamatan anyar dan saya selaku IPSI sekaligus sekertatis Kecamatan anyar mengucapkan selamat dan sukses semoga apa yang sudah di dapatkan dari pertandingan festival pendekar Maya di Malaysia dapat di pertahankan dan dapat memicu teman teman untuk kedepan lebih giat lagi supaya ke arifan lokal yang ada khususnya seni beladiri pancak silat bisa di kenal didunia, “Kata Bakhtiar saat di temui di ruang kerjanya, pada hatiSelasa (13/09/2022).

Selain itu, SMK Negeri Anyar mendapatkan juara ke34 meraih medali emas 69 markah purata, menurutnya mereka rutin seminggu dua kali latihanya.

“Harapan besar kami supaya generasi muda kedepanya bisa mencintai hal hal yang positif dengan adanya di kurikulum pancak silat keserangan di sekolah sekolah itu merupakan media bagi siswa ataupun peserta didik untuk mengeluarkan hobinya dalam ilmu beladiri,” ujarnya.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares