Pengukuhan Padepokan Seni Bela Diri Pencak Silat PPSI Domas Tumpah Ruah

Pengukuhan Padepokan Seni Bela Diri Pencak Silat PPSI Domas Tumpah Ruah

CILEGON, Poskotanews.co.id- Padepokan Seni Bela Diri Pencak Silat PPSI Domas tumpah ruah usai dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pencak silat Indonesia atau PPSI Kecamatan Pulo Merak, Muslich. Pada sabtu malam di Padepokan Domas lingkungan rt 06/01 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulo Merak, 3/12/2023

Pengukuhan tersebut ditandai pemotongan nasi tumpeng. disaksikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PPSI Kota Cilegon Haji Aldin Suhaemi Ali, Ketua DPC PPSI se Kota Cilegon dan juga diikuti para Ketua Cimande, Ketua Bandrong dan Ketua terumbu juga tamu undangan lainnya.

Ketua DPD PPSI Kota Cilegon, Haji Aldin Suhaemi Ali mengatakan, ini agenda Ketua DPC PPSI Kecamatan Pulo Merak, dalam hal ini pengukuhan Padepokan yang tergabung di DPC PPSI Kecamatan Pulo Merak.

menurutnya, ini bukti nyata bahwa ppsi serius untuk mengembangkan, melestarikan dan mengenerasikan anak anak terhadap cinta dan persilatan.Karena persilatan adalah warisan leluhur dan harus dilestarikan dan kembangkan dan kita harus membina generasi-generasi ini, agar paham tentang apa itu pencak silat, mulai dari sejarah maknanya artinya sampai bisa diartikan difilosofikan untuk kehidupan.

Karena kami selalu berkomitmen sama teman teman peguron Padepokan juga sesepuh untuk mulai melahirkan anak generasi Cilegon yang mengedepankan tentang masalah akidah, karena memang kami ppsi selalu menyampaikan ke padepokan bahwa doa dan pengajian itu yang lebih utama, “kata Ketua DPD PPSI Kota Cilegon Haji Aldin Suhaemi Ali

Setelah itu, lanjut aldin, kami dari ppsi baru mengajarkan budaya adab sopan dan santun dan tidak berhenti disitu aja kami ppsi akan membangun sinergi dengan Pemerintah. karena kami masyarakat Cilegon mempunyai masa depan bagaimana tentang melatih pengetahuan, wawasan skill karena Kota Cilegon Kota industri.

Selain itu, ia juga berharap Cilegon harus berkembang tentang masalah pelestarian budaya dan inilah Ketua DPC PPSI ini aktif membangun silaturahmi supaya paham kita wong cilegon wong banten budaya persilatan harus melestarikan dengan kualitas. Pungkasnya

Sementara itu, Ketua DPC PPSI Pulo Merak Muslich sh menambahkan tujuan kita melestarikan budaya ini untuk menghindari hal hal yang negatif karena kami sendiri melihat sekarang banyak anak pemuda sibuk main di medsos maka dari itu kami dari ppsi mendidik generasi anak muda agar kedepannya mereka mempunyai masa depan yang baik maka itu kami dari ppsi mendidiknya dari usia dini.

Kata Muslich untuk tadi yang di tampilkan ada tiga aliran yaitu aliran Cimande, aliran bandrong dan aliran terumbu, alhamdulillah tiga aliran tumpah ruah di Merak.

Adapun untuk anggota di DPC PPSI Pulo Merak ada 100 itu belum perdepokan tetapi kalau digabungkan dengan Padepokan ada sekitar 500 orang.

Perlu diketahui peran ppsi mefasilitasi setiap ada padepokan yang bergabung atau bernaung kepada DPC PPSI Pulo merak, tutupnya

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares