Siswi SMP IT Auladi Islami Raih Juara Lompat Jauh di Ajang Bergengsi Student Athletics Championships Indonesia

Siswi SMP IT Auladi Islami Raih Juara Lompat Jauh di Ajang Bergengsi Student Athletics Championships Indonesia

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Siswi SMP Islam Terpadu Auladi Islami Kabupaten Tangerang, berhasil menjuarai cabang olahraga lompat jauh kategori putri dalam ajang Student Athletics Championships (SAC) Indonesia, di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (19/11/2022).

Siswi peraih prestasi itu bernama Siti Salwa Amelia. Ia berhasil memposisikan diri pada urutan pertama usai melakukan lompatan dengan mulus sejauh 3,57 meter dalam pertandingan kualifikasi regional Jakarta-Banten.

Kepala Sekolah SMP IT Terpadu Auladi Islami, Mr. Abdullah, SE. mengapresiasi kerja keras dan perjuangan para delegasi yang akhirnya mampu membawa nama baik sekolah. Ia mengaku siap mengembangkan potensi yang dimiliki para peserta didik, termasuk dalam bidang olahraga atletik.

“Sekolah kami sangat mendukung berkembangnya semua cabang olahraga termasuk cabang olahraga atletik ini,” kata Abdullah saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Sebagai bukti, SMP IT Terpadu Auladi Islami mengimplementasikan dukungan itu dalam bentuk pemberian apresiasi berupa beasiswa bagi siswa-siswi yang punya prestasi. Hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh peserta didik untuk terus berusaha mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Kami membuka kelas khusus beasiswa untuk siswa berprestasi. Dengan harapan menjadi motivasi untuk siswa lainnya dan bisa lebih berkembang jika ditangani dengan baik,” ujarnya.

Abdullah juga mendukung penuh kegiatan SAC Indonesia 2022 sebagai kegiatan rutin tahunan. Menurutnya, ajang SAC ini bisa menjadi salah satu ladang pengalaman bertanding bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia.

SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar berskala nasional terbesar yang ada di Tanah Air. SAC bertujuan menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan kualifikasi regional, yakni; Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Pelaksanaan SAC Indonesia dengan kualifikasi regional Jakarta-Banten sendiri berlangsung pada 18-20 November. Ajang bergengsi tingkat pelajar itu diikuti oleh 3.000 siswa yang berasal lebih dari 200 sekolah di Jakarta dan Banten. Mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares