Meriahkan HUT RI Ke-77, Koperasi Minar Suar Bersama PKS Kabupaten Serang Gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI Ke-77, Koperasi Minar Suar Bersama PKS Kabupaten Serang Gelar Lomba Mancing

CILEGON, Poskotanews.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, pemerintah Anyar melalui Koperasi Nelayan Mina Suar Bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang menggelar Lomba Mancing. Yang di sponsori oleh PT. KTI, PT ASC dan Honda Anyar. Yang bertempat di Dermaga Greend Grade lama (depan SPBU Anyar) Kp. Baru Desa Cikoneng Kecamatan Anyar, pada hari Sabtu (27/08/2022).

“Lomba mancing ini ada 2 Kategori yang pertama pinggiran atau pun darat, dan yang kedua kategori tengah atau pun katir,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Serang, Supiyanto, S. Si saat di wawancarai usai acara

Selain itu, untuk peserta yang katir Ataupun tengah laut mendapatkan uang pembinaan Juara 1 sebesar lima juta, juara 2 mendapatkan 3 juta, juara 3 mendapatkan 1,5 Juta dan juara 4 harapan 1 mendapatkan 1 JT, Juara 5 harapan 2 mendapatkan 750, juara 6 mendapatkan 500 ribu untuk lomba mancing darat.

Menurut, Supiyanto, ini langkah bagus untuk kedepannya karena koperasi nelayan Mina suar ini baru tiga bulan, beliau berani melaksanakan kegiatan lomba mancing walaupun ini hanya dua Kecamatan Anyar dan Cinangka tetapi ini semangatnya sangat luar biasa perlu kita Sport, perlu kita bina untuk kedepan yang lebih baik lagi.

Selain itu, sambung Wakil Ketua Komisi 2, memaparkan, karena ini ada mitra perseturuan terutama nelayan atau pun perikanan. Jadi Koperasi ini sudah ada kelompok budi daya ikan air tawar, walaupun ini berbentuk Koperasi.

“Nanti itu bergeraknya bagaimana cara nelayan itu bisa berkembang dan bisa bertumbuh pada saat nelayan tersebut tidak bisa melaut. yang mana nanti nya nelayan tersebut fokus ke kelompok budi daya ikan air tawar karena di koperasi ini ada untuk kelompok kelompok nelayan yang ada di desa Cikoneng Kecamatan Anyar “

Adapun targetnya 100 peserta tetapi yang daftar hanya 70 peserta tetapi ini antusias nya sudah sangat luar biasa, semoga dengan ini langkah yang baik insyallah tahun yang akan datang lombanya se tingkat kabupaten Serang,” harapannya.

Di tempat yang sama, Camat Anyar, Imron ruhyadi S. STP.M mengatakan hal senada yang sama, selanjutnya, bahwa kita akan evaluasi lagi dan insyallah tahun depan ivent ivent ini kita buat meriah lagi dalam rangka memajukan pariwisata sekaligus profesi nelayan tentunya bahwa dengan ivent ivent ini, Anyar aman dan siap menerima kunjungan Destinasi wisata untuk wilayah Anyar dan Cinangka.

Sementara, Sekmat Anyar Bakhtiar Rifai S. Pd, MH. mengatakan, “Kami dari muspika mensuprot dan mendukung acara kegiatan tersebut yang salah satunya bisa membangkitkan wisatawan bahwasanya Anyar ini memang sudah aman , berharap wisata wisata bisa Kunjung ke sini aman dan nyaman,” tutupnya.

Menambahkan Ketua Koperasi Nelayan Mina suar berharap Mina suar dapat berjalan kedepanya lebih baik lagi.

mudah mudahan ada bantuan dari pihak dinas dinas terkait khususnya dinas perikanan dan kelautan dan juga meningkatkan jumlah wisatawan. Ujarnya

Acara tersebut di Hadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten serang, Supiyanto S. Si, Camat Anyar, Imron Ruhyadi S.STP. M, Sekmat Anyar, Bakhtiar Rifai, S,Pd,M.H. Kodim 0623/ Cilegon Danramil 2304/Anyar Kapten Inf Gunadi, Polres Cilegon Kapolsek Anyar AKP. Sudibyo Wardoyo SH. Beserta Tokoh masyarat dan Panitia lomba mancing.

ALI Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares